Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Groundbreaking' Satu Juta Rumah Jokowi Dimajukan 29 April 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Program pembangunan satu juta rumah sudah siap diluncurkan oleh pemerintah. Plt Direktur Jenderal Penyediaan Rumah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin mengatakan pelaksanaan pencanangan akan dilakukan di Ungaran, Kabupaten Semarang, pada tanggal 29 April 2015, meskipun sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 30 April 2015. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri pencanangan satu juta rumah tersebut.

"Mengapa tanggal 29 April? Karena pada saat itu diusulkan untuk dirangkaikan dengan hari buruh nasional. Kebetulan saja kegiatan yang dilakukan yang dilakukan di Semarang merupakan pembangunan rusunawa untuk buruh yang jumlahnya dua tower lima lantai. Ini juga terkait lokasi yang dibangun ada kawasan industri. Jadi, secara politis rumahnya juga didekatkan dengan industri yang ada di dekat situ," kata Syarif dalam konferensi pers di Gedung Kemenpupera, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Lebih lanjut, ia menjelaskan kegiatan pencanangan ini akan dilaksanakan serempak di delapan provinsi oleh gubernur didampingi bupati/wali kota yang lokasinya terpilih mewakili pembangunan perumahan di wilayahnya.

"Jumlah yang siap di-groundbreaking pada tanggal 29 April 2015 sebanyak 103.135 yang merupakan bagian dari 331.693 unit rumah pada tahap pertama," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: