Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengembang Malaysia-Tiongkok Bidik Kelas Menengah RI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pengembang properti, Zhouyuan SBHD, membidik kalangan ekonomi kelas menengah-atas Indonesia untuk menjangkau konsumen kondominium Paradiso Nuova di Medini CBD, Iskandar Johor Bahru, Malaysia.

"Paradiso Nuova ada di Medini CBD yang strategis dengan segala fasilitas bisnis, sekolah, hingga perbelanjaan. Berhadapan dengan Legoland dan Glen Eagle International Hospital," kata Deputy Director Zhuoyuan Iskandar (S) PTE LTD Bernard Kay dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (22/4/2015) malam.

Dia menyebutkan Zhouyuan SBHD merupakan perusahaan patungan antara Pemerintah Daerah Johor Bahru dan pengembang asal Tiongkok, Zhuoda Group, yang bisnisnya sudah menggurita di Tiongkok, Rusia, Eropa, dan Asia Tenggara.

Lebih lanjut, Bernard mengatakan Paradiso Nuova yang dirancang oleh arsitek Ong&Ong dari Singapura ini akan memiliki dua tower. Pada tahap pertama mulai dibangun dua tower dengan 382 unit di atas lahan 8.900 m2 dan ditargetkan rampung di kuartal pertama 2017.

Dia menyebutkan pemasaran Paradiso Nuova menggandeng agen properti internasional ERA. Rencanya, kata Bernard, apartemen ini akan kembali dipamerkan di Grand Hyatt Hotel Jakarta pada 25-26 April 2015.

Menurut Direktur ERA Vigo Riduan Goh, pada dua tower yang sedang dibangun jumlah unit yang terjual sudah mencapai 60 persen. Sedangkan, lanjut dia, sebanyak 40 persen sisanya akan ditawarkan lagi di Jakarta, Surabaya, dan Medan. "Harga jual per unit bervariasi. Tetapi, harga per meter persegi sebesar Rp 31 juta. Untuk apartemen berkualitas Singapura ini, tentu harga ini sangat terjangkau," imbuhnya.

Bernard menambahkan ada unit apartemen dijual sebesar Rp 6 miliar dengan beberapa kamar dan ada juga unit seharga Rp 2 miliar dengan satu kamar tidur. Lebih lanjut, dia menegaskan ERA akan mengambil sisa unit di dua tower tersebut untuk dipasarkan di Indonesia.

"Kami menargetkan bisa menjual 70 persen dari 40 persen unit yang tersisa. Sebelumnya, rata-rata pembeli dari Jakarta Selatan. Dalam dua hari pameran, kami targetkan melampaui Rp 120 miliar," tuturnya.

Sementara itu, Direktur ERA Max Lukas Bong mengatakan lokasi Paradiso Nuova hanya dua menit dari Legoland, sedangkan dari Singapura hanya 40 menit. "Nanti ada kereta cepat, mungkin hanya 20 menit dari Singapura," kata Lukas.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: