Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAA, Malaysia Lakukan 'Business Matching' dengan LLP KUKM di Smesco

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sebanyak 45 delegasi KAA 2015 asal Malaysia berkunjung ke Gedung Smesco Indonesia dan melakukan "business matching" dengan LLP KUKM sebagai pembina koperasi dan UKM produsen produk unggulan di gedung tersebut.

Rombongan delegasi KAA asal Malaysia tiba di Gedung Smesco Jakarta, Kamis (23/4/2015), sekitar pukul 15.00 WIB dengan menggunakan bus. Rombongan kemudian disambut Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUKM sebagai pengelola Smesco Indonesia Ahmad Zabadi dan jajarannya.

Zabadi mengatakan kunjungan delegasi Malaysia ke Gedung Smesco selain untuk melihat showcase produk unggulan KUKM dari seluruh Indonesia juga untuk melakukan business matching. "Kita akan melakukan business matching antara delegasi bisnis Malaysia dengan KUKM tenant kita di gedung ini," katanya.

Zabadi berharap kunjungan delegasi Malaysia itu menjadi peluang bagi perluasan pasar para pelaku koperasi dan UKM di Indonesia. "Kita harapkan ada komitmen jangka panjang dan kesepakatan ekspor produk dengan Malaysia," katanya.

Ia sendiri mengakui penyelenggaraan acara Peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika di Jakarta membawa berkah tersendiri bagi para pelaku KUKM yang produknya didisplai permanen di paviliun provinsi Gedung Smesco. Sepanjang penyelenggaraan KAA 2015, Zabadi mengatakan sudah banyak delegasi yang berkunjung ke Gedung Smesco baik melalui courtesy visit maupun kunjungan tak resmi di luar acara inti.

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga ketika menyambut courtesy visit PM Mesir Ibrahim Ahlab ke Gedung Smesco pada hari yang sama mengatakan ia berharap kunjungan ke gedung displai permanen produk unggulan KUKM seluruh Indonesia itu mendatangkan kesan bagi para delegasi, di sisi lain mendatangkan manfaat bagi UKM di Tanah Air. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: