Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Batik Air Resmi Terbangkan Rute Batam-Jakarta

Warta Ekonomi -

WE Online, Batam - Batik Air, maskapai penerbangan full service anak perusahaan Lion Air, Jumat siang resmi melayani penerbangan Batam-Jakarta (Soekarno Hatta) dua kali sehari.

"Jadwal Batik Air adalah dari Jakarta 09.30 WIB tiba di Batam pukul 11.15 WIB, kemudian terbang dari Batam ke Jakarta pukul 11.55 WIB. Untuk penerbangan kedua dari Jakarta 16.35 WIB, tiba di Batam pukul 16.35 WIB dan terbang dari Batam ke Jakarta pukul 19.45 WIB," kata General Manager Base Maintenance BAT, Ronny Roozanno di Batam, Jumat (24/4/2015).

Pada penerbangan pertama, Pesawat Batik Air Boeing 737-800NG dengan 12 kursi kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi tiba di Bandara Internasional Batam Centre sekitar pukul 11.40 WIB dengan mengangkut 139 orang penumpang dari Jakarta.

Sebelum penumpang turun dari pesawat, dilakukan prosesi pecah kendi sebagai tanda diresmikannya penerbangan full service Batam-Jakarta sekaligus menjadi pesaing Garuda Indonesia yang terlebih dahulu melayani empat kali sehari. Peresmian penerbangan tersebut dihadiri sejumlah petinggi BP Batam, Manajemen Hang Nadim Batam, pelaku usaha biro perjalanan dan Manajemen Lion Group.

Pesawat tersebut, akhirnya terbang kembali ke Jakarta sekitar pukul 12.20 WIB dengan 107 pennumpang. "Batik Air beroperasi dan berkomitmen memberi pelayanan terbaik bagi pengguna jasa penerbangan. Selain rute Batam-Jakarta, juga dibuka rute dari Lomok dan Palembang ke Jakarta (Soekarno Hatta)," kata dia.

Batik Air, kata dia, kini mengoperasikan 25 buah pesawat yakni 12 unit Boeing 737-800, enam unit Boeing 737-900ER dan tujuh Airbus A320 CEO. Hingga akhir tahun ditargetkan Batilk Air akan mengoperasikan 34 unit pesawat. "Pesawat kami dilengkapi inflight Entertainment System yang menggunakan teknologi touch screen. Penumpang dapat menikmati hiburan seperti film Hollywood, film lokal dan musik sepanjang perjalanan," kata Ronny.

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan Batik Air merupakan maskapai berjadwal ke-8 yang beroperasi dari Batam. "Untuk rute Batam-Cengkareng (Soekarno Hatta) merupakan rute paling diminati. Dengan beroperasinya Batik Air dua kali sehari, berarti ada 18 penerbangan Batam-Jakarta setia hari," kata dia.

Manajemen Hang Nadim, kata dia, menyambut baik kehadiran Batik Air di Batam yang memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat. "Masyarakat Batam ada pilihan. Kami harap peningkatan pelayanan maskapai bisa ditingkatkan," kata Suwarso.

Deputi Bidang Perencanaan dan Pembangunan BP Batam I Wayan Subawa mengatakan seiring dengan peningkatan penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, BP Batam sudah merencanakan pembangunan terminal dua dan perluasan terminal pertama.

"Kami terus meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan di Bandara Hang Nadim Batam seiring terus meningkatnya jumlah penumpang dan penerbangan," kata dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: