Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Isi Deklarasi 'Smart City' di KAA

Warta Ekonomi -

WE Online, Tangerag - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan membangun jaringan hingga Asia - Afrika dalam mendukung pengembangan smart city di Asia Afrika pascadideklarasikannya The Bandung Declaration on Smart Cities Network dalam kegiatan Asia Africa City Summit (AACS).

"Intinya kita akan bangun jejaring kota pintar di Benua Asia dan Afrika. Sehingga kita bisa mengurangi kesenjangan diantara negara di dunia," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melalui keterangan resminya, Jumat (24/4/2016).

Pada penutupan acara Asia Africa City Summit (AACS), Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama 24 wali kota di Asia - Afrika mendeklarasikan The Bandung Declaration on Smart Cities Network.

Deklarasi tersebut berisi tentang lima poin yakni mendorong komitmen dalam mengembangkan dan membangun model smart city dengan saling berbagi pengetahuan, manajerial dan teknologi khususnya oleh para pemerintah daerah, akademisi, pelaku bisnis, industri dan komunitas-komunitas di Asia Afrika.

Kedua yakni mengenai sistem yang ramah lingkungan agar setiap pihak menciptakan sistem yang ramah energi, pelayanan publik sekaligus penggunaan sumber energi terbarukan. Ketiga yaitu mengajak setiap pihak melakukan investasi dan mengembangkan masyarakat yang cerdas melalui pendidikan dan kesehatan lebih baik.

Poin keempat adalah mendorong pemanfaatan ekonomi cerdas sekaligus memberi dukungan bagi generasi muda yang cerdas dalam meningkatkan kreatifitas dan kewirausahaan. Untuk poin kelima yakni menekankan agar setiap kota melanjutkan jaringan dan kemitraan yang kolaboratif dalam pembangunan smart city.

Sementara itu, untuk Ketua Smart Cities Network adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. "Kami tidak akan berhenti pada deklarasi ini, selanjutnya kita akan menyuarakan hak-hak kita dalam Mayor Forum di New York bulan Juni," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: