Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenkop Dukung HIPSI Gelar 'Roadshow Womenpreneur' di Pesantren

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM mendukung kegiatan Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) - Perempuan untuk menggelar Roadshow Womenpreneur di sejumlah pondok pesantren.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi dan UKM Prakoso BS ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat (24/4/2015), mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan roadshow womenpreneur di banyak pondok pesantren besar di Pulau Jawa. "Ini penting sebagai salah satu upaya memberdayakan wirausaha putri atau santriwati di pondok pesantren," katanya.

HIPSI-Perempuan bahkan telah menargetkan untuk terus mengadakan pembinaan wawasan wirausaha di beberapa pesantren besar dengan target peserta 10.000 santriwati dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat. Program perdana dilaksanakan pada 24 April 2015 diikuti 2.000 santriwati Al-Yasini dan perwakilan Pondok Putri se-Pasuruan, Jawa Timur.

Acara itu dilaksanakan di Pesantren Al-Yasini Areng-areng Wonorejo, Pasuruan. Pada kesempatan itu dilaksanakan workshop entrepreneurship dengan berbagai macam materi untuk para santriwati yang menjadi peserta.

Prakoso BS sendiri berada di Pesantren Al-Yasini untuk mewakili Menteri Koperasi dan UKM memberikan pengarahan kepada para peserta workshop entrepreneur tersebut. Prakoso mengatakan santriwati sudah saatnya menunjukkan diri dan potensinya sebagai kekuatan ekonomi baru di Indonesia.

"Jangan sampai pondok pesantren itu lekat dengan isu-isu radikalisme dan terorisme sebaliknya jadikan pesantren sebagai sumber kekuatan SDM kita yang akan membangun ekonomi bangsa menuju ke arah yang lebih menyejahterakan seluruh rakyat," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: