Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertumbuhan Ekonomi Bergantung pada Infrastruktur

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta- Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,7 %. Untuk itu  pemerintah mengenjot pembangunan infrastruktur .

“Seperti kita ketahui, “If you build infrastructure, you build a nation”,salah satunya dengan pertumbuhan ekonomi, kita harus berkontribusi untuk bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi sesuai rencana,”Kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono  di Jakarta, Rabu (22/4).

 Basuki mengakui bahwa memang ada pesimisme dari beberapa kalangan untuk pencapaian 5,7 %. Namun ia mengingatkan, kontribusi Kementerian PUPR adalah melalui penyerapan yang sesuai dengan rencana tidak dikebut di akhir tahun.

“Dengan cara itu kita bisa berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi lebih dari 5 % ,”tambah Basuki.

Senada dengan Menteri Basuki, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengungkapkan, sebagai K/L yang mempunyai anggaran tertinggi dengan Pagu Rp 118 triliun, Kementerian PUPR mendapatkan tantangan mengoptimalkan eksekusi program dengan sisa bulan di 2015.

“Jadi kalau mau tumbuh ekonomi, jalan harus bagus. Kalau jalan bagus, ekonomi tumbuh, maka pengangguran akan bisa kita kurangi. Kalau jalan bagus, transportasi dan kebutuhan pokok lancar, itu akan mengurangi inflasi. Banyak sentra produksi dan ekonomi saat ini belum terhubung sampai pelosok,” tambah Askolani.

 

 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: