Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bulog Meulaboh Targetkan Pengadaan Beras 3.000 Ton

Warta Ekonomi -

WE Online Aceh  - Perum Bulog subdivisi regional Meulaboh, Provinsi Aceh menargetkan pengadaan beras dalam negeri di daerah itu pada tahun 2015 sebanyak 3.000 ton guna memenuhi kebutuhan pangan di kawasan setempat.

"Saat ini tim terus bekerja untuk membeli hasil panen milik petani dan Insya Allah target itu akan tercapai," kata Kepala Subdivisi Regional Perum Bulog Meulaboh, M Junaidi dihubungi di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan pengadaan beras dalam negeri yang ditargetkan pada tahun 2015 sebelumnya mencapai 6.000 ton dan direvisi menjadi 3.000 ton untuk tahun itu, karena tingginya harga beli di pasaran.

Junaidi menyebutkan harga beli beras di perusahaan milik pemerintah tersebut sesuai dengan harga pembelian pemerintah (HPP) untuk beras sebesar Rp7.300/kilogram.

Menurut dia, realisasi pengadaan beras yang di lakukan Kasubdivre Meulaboh hingga April telah mencapai 700 ton. Pengadaan yang dilakukan itu salah satunya untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat miskin di kawasan itu.

Ia mengatakan pengadaan beras yang dilakukan perusahaan plat merah itu di Meulaboh akan terus bertambah dan diperkirakan akan lebih banyak lagi pada musim gadu."Kami berharap pada musim gadu nanti target pengadaan beras dalam negeri tahun 2015 akan tercapai," katanya. Subdivre Perum Bulog Meulaboh membawahi empat kabupaten yakni Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya dan Simeulue.

Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh pada tahun 2015 menargetkan pengadaan beras dalam negeri di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu sebanyak 40 ribu ton. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: