Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSG Lampiaskan Kekecewaan di Liga Champions dengan Bantai Lille 6-1

Warta Ekonomi -

WE Online, Paris - Paris Saint Germain dengan cepat melupakan kekalahan mereka dari Barcelona di Liga Champions, ketika Ezequiel Lavezzi menyarangkan trigol saat mereka menang 6-1 atas Lille di Parc des Princes pada Sabtu (25/4/2015).

Dengan kondisi pencetak gol terbanyak Zlatan Ibrahimovic sedang menjalani skors, Maxwell membuka keunggulan pada menit pertama, Edinson Cavani mencetak dua gol, dan penyerang Argentina Lavezzi menorehkan trigol pertamanya sepanjang karirnya di Liga Prancis untuk mengantar klub ibukota itu membukukan kemenangan liga terbesar sejak April 2012.

Kemenangan ini membuat mereka unggul tiga angka atas Lyon di puncak klasemen, sebelum Lyon menghadapi Reims pada Minggu (26/4/2015).

Dengan Lille yang meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan sebelumnya untuk memasuki persaingan kualifikasi Eropa, kelihatannya ini merupakan pertandingan terberat bagi PSG ketika mereka bersaing untuk merebut gelar dengan Lyon.

Bagaimanapun, pertahanan klub utara Prancis itu hancur saat mereka merasakan kekalahan terbesarnya di divisi teratas sejak takluk 1-6 di kandang Monaco pada April 1985. Namun bagi PSG, itu merupakan respon sempurna setelah mereka menelan pil pahit kekalahan dari Barcelona yang superior di perempat final Liga Champions.

"Setelah kekecewaan dari tersingkirnya kami, kami perlu kembali fokus pada liga, itu lah tujuan persiapan kami selama tiga hari terakhir," kata pelatih Laurent Blanc, yang menepis dugaan bahwa timnya telah mengirim pesan ke para pesaing dalam perebutan gelar juara.

"Kami sama sekali tidak mengirim apa-apa. Kami hanya mencemaskan tentang diri kami sendiri, dan kami perlu mendulang nilai-nilai," tambah Blac. "Merupakan hal bagus untuk mencetak banyak gol dan akan bagus untuk mendapatkan hasil seperti ini. Kami harus menghormati tim-tim lain, namun nasib kami berada di tangan kami sendiri," ujarnya lagi.

Paris menyerang sejak awal dan tidak ada pemain Lille yang menyentuh bola sebelum mereka kemasukan dalam waktu 25 detik. Serge Aurier melepaskan umpan silang mendatar dari kanan dan Maxwell menyambutnya dengan tembakan yang gagal dihentikan Vincent Enyeama.

Keunggulan itu digandakan dalam rentang waktu kurang dari empat menit, Javier Pastore menyodorkan bola ke Cavani, yang menaklukkan Enyeama dengan sepakan cungkil. Cavani kemudian memberi umpan kepada Lavezzi untuk dikonversi menjadi gol ketiga, dan ia kembali mencetak gol dari assist Blaise Matuidi sebelum turun minum.

Itu bukan babak pertama yang sempurna bagi Blanc, di mana ia harus kehilangan kiper Salvatore Sirigu dan Aurier karena cedera.

Walau demikian, hasil pertandingan ini menepis semua keraguan sebelum Marko Basa menanduk gol untuk tim tamu, dan tuan rumah kemudian menggaris bawahi superioritas mereka dengan menambahi dua gol pada 20 menit terakhir.

Kartu merah Pertama Cavani mencetak gol liga ke-11nya musim ini dari titik penalti setelah Lavezzi didorong saat hendak menembak bola oleh Sebastien Corchia, yang kemudian dihukum kartu merah.

Dan kemudian Lavezzi menaklukkan dua pemain bertahan dan menuntaskannya dengan sepakan ke sudut kiri bawah untuk mengamankan kemenangan yang merupakan langkah besar terhadap gelar liga ketiga secara beruntun, ketika PSG juga berpeluang merebut 'treble' domestik.

"Lavezzi merupakan contoh bagaimana beberapa hal dapat berubah," tambah Blanc mengenai mantan penyerang Napoli itu, yang sebelumnya baru mengoleksi empat gol pada liga musim ini.

"Ia sering mendapat banyak peluang namun hanya mengonversi sebagian kecil di antaranya. Hari ini ia mencetak trigol. Hal itu membuktikan Anda perlu mempercayai para pemain dan meyakinkan bahwa mereka berada dalam kondisi terbaiknya," tambahnya lagi.

Ini merupakan pertandingan lain yang menghasilkan banyak gol menyusul kekalahan 3-5 Marseille dari Lorient pada Jumat di Stade Velodrome. Kekalahan keempat secara beruntun bagi pasukan Marcelo Bielsa merupakan hantaman keras terhadap harapan-harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions, dan kemenangan bagi tim peringkat ketiga Monaco di markas Lens pada Minggu akan membuat mereka unggul lima angka atas Marseille pada persaingan untuk finis di podium.

Bordeaux memerlukan tendangan bebas Wahbi Khazri untuk bermain imbang 1-1 dengan Metz, sedangkan Rennes menang 2-1 atas Nice berkat gol Anders Konradsen di menit terakhir, dan Guingamp menang 2-0 di markas Caen.

Toulouse bermain imbang 1-1 dengan Nantes, dan dua gol Francois Kamano membawa Bastia menang 2-1 pada pertandingan kunci di dasar klasemen. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: