Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mensos: Dakwah Agama Penting untuk Berantas Narkoba

Warta Ekonomi -

WE Online, Ciamis - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan pentingnya peran agama dalam upaya untuk memberantas narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. "Peran dakwah agama sangat penting, agar bisa terhindar dari jerat narkoba," kata Khofifah ketika mengunjungi Pesantren Rehabilitasi Narkoba Sirnarasa di Ciamis, Jawa Barat, Minggu (26/4/2015).

Dalam kunjungan tersebut Khofifah juga menjelaskan bahwa melalui agama, kegundahan hati akan lebih tenang, sehingga tidak mengarah kepada narkoba. "Galau, bisa menjadi awal dari keinginan menggunakan narkoba, maka dengan perbanyak berdoa semoga bisa mencerahkan," katanya.

Pesantren Sirnarasa merupakan tempat rehabilitasi narkoba khusus perempuan. Khofifah juga menjelaskan bahwa merehabilitasi perempuan lebih sulit daripada laki-laki. Maka perempuan perlu tempat dan proses yang khusus, agar para perempuan Indonesia lebih mempunyai masa depan yang lebih baik.

Hujan deras mengiringi kunjungan Khofifah ke Pesantren Sirnarasa yang berada di kawasan perbukitan Ciamis. Menurut pantauan pewarta, Khofifah tiba pada pukul 14.20 WIB. Pesantren tersebut selain pusat rehabilitasi juga merupakan, pusat dakwah pembacaan Al-Quran. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: