Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toba Dream Kembalikan Kejayaan Lagu Batak

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Toba Rock event bulanan yang diramu oleh Toba Dream Family Cafe prakarsa Viky Sianipar kembali menampilkan musisi Rock ternama, seperti Candil yang populer dengan lagu 'Roker Juga Manusia', Style Voice, trio batak yang sedang naik daun serta Indah Winar penyanyi blues adal Madura. Mereka secara bergantian menyanyikan lagu-lagu Batak dalam irama Rock gubahan Viky Sianipar

Viky merupakan musisi Rock berdarah batak yang konsen membangkitkan kembali kejayaan lagu batak yang saat ini tengah tertidur atau istilah Viky sedang "status quo". "Anak-anak muda generasi Mall khususnya dari keluarga Batak mulai tak tertarik dengan lagu-lagu daerah Batak," ujar Viky gundah.

Salah satu yang dilakukan Viky adalah memperbaharui aransemen musik batak yang ia kemas dalam album Toba Dreams. album ini berisi lagu-lagu batak dalam aneka genre musik seperti pop, blues dan Rock. " Musik Rock yang enerjik menggambarkan karakter orang batak yang rata-rata memiliki fighting spirit yang kuat dan ternyata lagu-lagu batak sangat cocok diaransemen dengan genre musik Rock," ujar Viky.

Untuk menjembatani visi menghiupkan kembali musik Batak di kalangan anak muda, Viky putra pendiri perusahaan logistik Monang Sianipar Abadi (MSA Kargo)/ MSA System Group lalu mendirikan Toba Dream Family Cafe. Cafe ini menjadi media Viky mengaktualisasi karya musiknya salah satunya dalam even Toba Rock dengan menampilkan Musisi Rock ternama "Meski cafe ini bernuansa Batak namun artis-artis pendukung yang tampil tak mengenal batas suku," ujar Viky Sianipar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: