Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Sumut Yakin Target Satu Juta Penabung Terwujud

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - PT Bank Sumut tahun 2015 menargetkan penambahan jumlah penabung Tabungan Martabe hingga satu juta dari 1.388.537 nasabah dewasa ini sejalan dengan program Pemerintah mendorong masyarakat menabung.

"Hingga triwulan I 2015, realisasi penambahan penabung sudah sekitar 30 persen dari target sehingga rencana peningkatan satu juta penabung itu optimistis bisa dicapai," kata Direktur Pemasaran Ester Junita Ginting di Medan, Minggu (26/4/2015).

Untuk mencapai target penambahan nasabah itu, Bank Sumut melakukan jemput bola ke sekolah termasuk universitas dan lainnya. Tabungan Martabe School yang merupakan tabungan pendidikan misalnya banyak diminati para orangtua siswa.

"Manajemen yakin jumlah penabung Martabe semakin banyak sejalan dengan mningkatnya kepercayaan nasabah terhadap bank daerah itu," kata Ester.

Sebelumnya pada acara Undian Gebyar Martabe Periode II Tahun 2014 yang dikemas bersama dengan acara Medan Fashion Culture Festival dimana salah satu hadiah utama rumah eksklusif diraih nasabah Bank Sumut Gunung Sitoli, Ester menegaskan, jumlah nasabah yang 1.388.537 itu bertambah 8.229 orang dari posisi Desember 2014.

Dengan adanya penarikan undian yang digelar dua kali dalam satu tahun dengan hadiah yang cukup banyak mulai mobil dan rumah untuk hadiah utama, handphone, tabungan hingga lainnya diharapkan juga menjadi daya tarik bagi nasabah untuk menabung di Bank Sumut.

Direktur Operasional Bank Sumut, Didi Duharsah menjelaskan, Tabungan Martabe yang merupakan singkatan Mari Tingkatkan Aktiviitas Berhemat itu merupakan ikon produk Bank Sumut yang diluncurkan sejak Desember 1996. Tabungan Martabe itu sendiri ada beberapa jenis mulai KPE (untuk PNS), mahasiswa, bantuan siswa miskin (BSM), BPR dan Martabe School.

Didi Duharsa yang didampingi Division Head Liabilities & Service Division Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, menyebutkan sejalan dengan penambahan jumlah penabung, dana tabungan Martabe tentunya bisa naik signifikan dari Rp4.982 triliun dewasa ini.

Dan itu tentunya juga akan mendorong dana pihak ketiga (DPK) Bank Sumut yang dewasa ini sudah mencapai Rp21,3 triliun atau tumbuh Rp3,5 triliun dari posisi Desember 2014.

Acara Medan Fashion Culture Festival yang menampilkan fashion dengan bahan ulos yang merupakan produksi pengrajin binaan Bank Sumut dan atraksi menenun itu sejak Jumat hingga Minggu, terlihat diminati pengunjung Centre Point Plaza. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: