Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Analis: Aksi Beli Marak, Pelemahan IHSG Tidak Terlalu dalam

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tidak jauh berbeda dengan sehari sebelumnya dimana mengalami penguatan di awal perdagangan namun, berbalik melemah di akhir perdagangan. Mulai adanya aksi beli dapat mengurangi tekanan jual sehingga pelemahan IHSG tidak terlalu dalam.

"Maraknya aksi jual tersebut dapat diimbangi dengan tingginya aksi beli pada beberapa saham bigcaps antara lain UNVR, TLKM, GGRM, UNTR, dan INTP sehingga tidak terlalu membuat IHSG anjlok," kata Kepala Riset Korindo Securities, Reza Priyambada, di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Di sisi lain, pelemahan juga sempat dipicu oleh rilis kinerja beberapa emiten, terutama dari perkebunan, yang mengalami pelemahan. Kembali melemahnya laju Rupiah turut direspon negatif. Investor asing kembali catatkan nett sell (dari net sell Rp 755,88 miliar menjadi net sell Rp 261,07 miliar).

Pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 5400-5417 dan resisten 54450-5470. Spinning di area middle bollinger band (MBB ). MACD kembali gagal membentuk golden cross dengan histogram negatif yang lebih panjang. RSI, Stochastic, dan William’s %R melanjutkan pergerakan turun.

Laju IHSG sempat berada di area target resisten (5448-5468) dan juga sempat di area target support (5411-5426) dan mampu ditutup di atas area tersebut. Aksi jual masih terjadi sehingga menyebabkan laju IHSG belum dapat keluar dari zona merahnya. Kemudian, mulai adanya aksi beli mencoba menahan pelemahan IHSG lebih lanjut.

"Pergerakan sideways masih dimungkinkan jika aksi beli dan jual masih sama kuatnya. Diharapkan laju bursa saham global dapat memberikan sentimen positif sehingga dapat membalikan posisi IHSG ke zona hijau," tambah Reza.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: