Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Keuangan Inklusif, Bank Mandiri Gandeng Operator Telko

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bank Mandiri bekerja sama dengan operator telekomunikasi, yaitu PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Telekomunikasi Selular Tbk, PT Indosat Tbk, dan PT XL-Axiata Tbk, memperkuat keuangan inklusif. Sinergi ini juga untuk mendukung semangat pemerintah untuk terus meningkatkan akses keuangan dan transaksi nontunai.

Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan kerja sama bank dengan operator telekomunikasi dengan konsep seperti ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. "Lewat kerja sama ini kami berharap cita-cita Indonesia untuk memberikan akses keuangan kepada seluruh masyarakat dapat tercapai," kata Hery dalam kegiatan peluncuran Rekening Hape di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Hery mengatakan antusiasme masyarakat terhadap kerja sama ini sudah dapat dilihat pada saat roadshow soft launching produk Rekening Hape di Bandung, Garut, dan Tasikmalaya. Ia menjelaskan bahwa sampai dengan 24 April 2015 sekitar 1.500 pengguna telah terdaftar dan menggunakan produk tersebut untuk bertransaksi.

"Meningkatnya tingkat financial inclusion di Indonesia tentu memiliki pengaruh positif terhadap perekonomian Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Planning & Transformation Telkomsel Edward Ying mengatakan sinergi perbankan dan operator merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan less cash society. Ia mengatakan langkah ini juga sesuai dengan visi Telkomsel dalam mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia.

"Kami menyambut baik kerja sama yang melibatkan bank serta ketiga operator seluler terbesar di tanah air. Telkomsel dengan lebih dari 140 juta pelanggan dan jangkauan jaringan yang tersebar hingga ke pelosok siap untuk mendukung inisiatif ini," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: