Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perdagangan Saham Waskita Karya Di-'suspend' Pihak BEI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perdagangan saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) terpaksa dihentikan sementara (suspend) oleh pihak Bursa Efek Indonesia (BEI).

Suspensi terhadap perusahaan pelat merah di sektor konstruksi ini dilakukan pada sesi kedua perdagangan hari ini. "Suspend ini dilakukan BEI terkait dengan rencana perseroan untuk melakukan penawaran umum terbatas I dengan Hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau yang lebih dikenal sebagai right issue.  Perseroan melakukan pemberitahuan rencana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk menjalankan right issue perseroan," kata PH. Kadiv Penilaian Perusahaan BEI, Natal Naibaho, dalam keterbukaan informasi BEI, di Jakarta, Senin (27/4/2015).

BEI menghimbau kepada pelaku pasar (investor) untuk memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan, khususnya rencana rights issue. "Ini untuk menjaga pasar yang teratur, wajar dan efisien, dia menjelaskan, bursa memutuskan untuk melakukan suspensi sementara peedagangan saham Waskita pada sesi dua," terangnya.

Pengumuman RUPSLB Waskita Karya diposting pada Jumat, (24/04/2015) lalu. Dimana isi yang disampaikan RUPSLB akan digelar pada 10 Juni 2015 di gedung Waskita Karya MT Haryono, Jakarta. Pada sesi I perdagangan, saham WSKT ditutup pada harga Rp1.720 per saham, turun dibandingkan pembukaaan tadi pagi sebesr Rp1.790 per saham.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: