Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasek Tidak Gentar Hadapi SBY

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota DPD RI I Gede Pasek Suardika mengaku akan tetap maju sebagai calon Ketua Umum dalam Kongres Partai Demokrat ke-III di Surabaya dan menghadapi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai incumbent. Kendati SBY sudah dicalonkan dan akan mendapat dukungan pemilihan secara aklamasi. Pasek mengaku tidak gentar.

"Tetap. Masa mundur, bertanding kita," kata Pasek saat dihubungi di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Sementara itu, ketika ditanyakan ikhwal adanya kabar yang menyebutkan bahwa persentase dukungan calon yang akan maju sebagai ketum dinaikkan dari 20 persen menjadi 30-40 persen dukungan suara, senator dari Bali ini mengatakan bahwa sikap itu menunjukkan refleksi ketakutan dalam bertanding.

"Itu refleksi dari terjangkitnya paranoid demokrasi sehingga ingin seolah-olah ada demokrasi, tetapi takut. Yang wajar saja, pilkada saja dulu 15 persen, sekarang 20 persen dan itu wajar. Kalau 40-50 persen ya kurang apa lagi, beliau incummbent, ketua panitia anaknya, semua di-handdle oleh keluarganya, kurang apa lagi pertandingan ini," ucap Pasek yang juga dikenal sebagai sahabat dekat Anas Urbaningrum tersebut.

Meski demikian, dia merasa yakin bahwa Presiden RI ke-6 itu tidak akan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan demokrasi. "Tetapi, saya yakin pak SBY tidak mau seperti itu. SBY itu kan sang Demokrat, tidak mungkin melakukan itu (bertentangan dengan demokrasi). Itu kan orang-orang penjilat yang ada di sekitarnya," tandas dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: