Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Peningkatan Wirausaha, BCA Syariah Serahkan Bantuan ke LAZ Sidogiri

Warta Ekonomi -

WE Online, Pasuruan - Dalam rangka menghadirkan berbagai solusi perbankan bagi nasabah dan mendukung program pemberdayaan masyarakat melalui pembiayaan Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui anak perusahaannya yaitu BCA Syariah hari ini menyerahkan bantuan kepada LAZ (Lembaga Amil Zakat) Sidogiri. Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih kepada Ketua Pengurus LAZ Sidogiri sekaligus Ketua BMT-UGT (Baitul Mal wal Tamwil – Usaha Gabungan Terpadu) Sidogiri Mahmud Ali Zain yang disaksikan oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman dan Wakil Direktur LAZ Sidogiri H.M. Hadi Rozi, di Pasuruan, Senin (27/4/2015).

"Sebagai perwujudan komitmen BCA Syariah untuk mendukung pendidikan, kewirausahaan, dan kesehatan, BCA Syariah memberikan bantuan senilai Rp100.000.000 kepada LAZ Sidogiri. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada LAZ Sidogiri untuk dapat mengembangkan pendidikan kewirausahaan. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas kewirausahaan, pendidikan serta kesehatan di wilayah Sidogiri dan sekitarnya," ujar John.

"Sejalan dengan semangat BCA untuk mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas wirausaha di Indonesia, kami mendorong dan mendukung upaya perusahaan anak, seperti BCA Syariah untuk memberikan dukungan kepada pihak-pihak yang juga memiliki visi yang sama, salah satunya LAZ Sidogiri. Bantuan yang diberikan hari ini merupakan bukti nyata akan komitemen tersebut," lanjut Suwignyo.

"Kami beryukur atas bantuan dan kerja sama yang telah terjalin dengan BCA Syariah saat ini. Bantuan ini sangat berguna untuk pengembangan pendidikan kewirausahaan. Seperti yang kita ketahui bersama, wirausaha merupakan salah satu jalan keluar untuk mengurangi angka pengangguran sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Sidogiri ini," papar Mahmud Ali Zain.

Bantuan yang diberikan ini merupakan lanjutan kerja sama yang telah terjalin dengan Koperasi BMT – UGT (Baitul Mal wal Tamwil – Usaha Gabungan Terpadu) Sidogiri. Sebelumnya pada 26 Maret 2015, BCA Syariah juga memberikan tambahan fasilitas pembiayaan senilai Rp20 miliar kepada Koperasi BMT–UGT setelah pada 15 Mei 2013 memberikan fasilitas pembiayaan berupa line facility PMK Musyarakah atau executing (revolving) sebesar Rp 30 miliar. Pembiayaan ini digunakan untuk penyaluran pembiayaan kepada anggota maupun calon anggota Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT-UGT Sidogiri dan sebagai tambahan modal pengembangan unit-unit usaha yang dijalankan Koperasi BMT–UGT Sidogiri dengan jangka waktu pembiayaan maksimal 36 bulan.

"Baik fasilitas pembiayaan kepada Koperasi BMT–UGT maupun bantuan yang hari ini diberikan kepada LAZ Sidogiri kami harapkan dapat mendukung pengembangan wirausaha di wilayah Sidogiri," tutup John.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: