Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAA Selesai, Penerbangan Citilink Kembali Normal

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Penerbangan Maskapai Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma kembali normal, usai Konferensi Asia Afrika karena bandara tersebut sempat ditutup serta sejumlah penerbangan tertunda dan dialihkan sementara ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

"Terhitung tanggal 26 April 2015 atau hari Minggu lalu, seluruh penerbangan Citilink ke tujuh kota tujuan yang selama ini dilayani telah kembali berlangsung seperti biasanya. Semua penerbangan menuju dan dari Halim Perdanakusuma telah beroperasi normal," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Albert mengatakan pihaknya didukung oleh Kementerian Perhubungan, PT Angkasa Pura II, dan juga pimpinan TNI AU serta Airnav Indonesia yang telah membolehkan pengalihan penerbangan Citilink ke Bandara Soekarno-Hatta mulai tanggal 21 April sampai 25 April 2015.

Dia menambahkan, selama beroperasi di Cengkareng, pelayanan terhadap penumpang yang melakukan perjalanan domestik tetap dilakukan dengan baik dari 22-25 April 2015, sementara itu penerbangan terakhir di tanggal 25 April dikembalikan ke Halim Perdanakusuma.

"Manajemen Citilink Indonesia mendukung sepenuhnya Konferensi Asia Afrika ke-60, karena peringatan ini penting demi persaudaraan dan solidaritas di antara negara Asia dan Afrika, untuk itu Citilink mengupayakan agar kegiatan nasional bisa lancar terlaksana, namun juga kenyamanan penerbangan penumpang Citilink tidak terganggu," tuturnya.

Citilink Indonesia mulai beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma sejak awal tahun 2014, da meningkatkan frekuensi terbang hingga menambah rute penerbangan dan kota-kota tujuan yang dilayaninya. Hingga kini anak perusahaan PT Garuda Indonesia itu telah melayani tujuh kota dengan 40 frekuensi penerbangan dalam sehari.

Adapun tujuh kota tujuan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma adalah Halim (Jakarta) - Bandara Kualanamu Medan sebanyak dua kali penerbangan PP dalam sehari, Halim - Bandara Juanda Surabaya (limapenerbangan PP sehari), Halim - Bandara Achmad Yani Semarang (tiga penerbangan PP sehari) Halim - Bandara Adi Sucipto Yogyakarta (empat penerbangan PP sehari), Halim - Bandara Adi Soemarmo Solo (satu penerbangan PP sehari), dan Halim - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang (empat penerbangan PP sehari) serta Halim - Bandara Abdul Rachman Saleh Malang (satu penerbangan PP sehari). (Ant)

Baca Juga: Pemprov Bali Bakal Sediakan Loket Pungutan Wisman di Terminal Domestik Bandara

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: