Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR Sarankan Jokowi Lakukan Politik Diplomasi dengan Perancis

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintahan Jokowi-JK diminta melakukan pendekatan kenegaraan pada pemerintah Prancis dengan memberikan informasi secara utuh mengenai rencana eksekusi mati terhadap warganya Serge Areski Atlaoui.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyikapi peringatan keras Prancis terhadap Indonesia akan memutuskan hubungan diplomatik.

"Pendekatan secara kenegaraan itu perlu supaya kita menjaga, selama ini barangkali informasi belum secara menyeluruh, barangkali sekarang ini informasi betul-betul ditumpahkan sehingga negara bersangkutan sangat mengerti pemasalahan ini," kata Agus di gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Menurut politikus Partai Demokrat ini, yang perlu dipahami Prancis adalah bahwa hukuman mati di Indonesia telah ada standing (dasar) hukum.

"Namun tentunya pembicaraan secara lebih dekat juga bisa dilaksanakan supaya menjaga kedua belah negara ini betul-betul tahu dalam posisi 100 persen. Kalau sudah disampaikan secara persis pada negara bersangkutan tentunya bisa ngerti permasalahan ini," tandasnya.

Meski demikian, Agus mengaku belum mengetahui apakah pemerintah menangguhkan eksekusi terhadap Serge, terdakwa kasus pengoperasian pabrik ekstasi di Cikande, Tangerang ini.

"Yang saya tahu bahwa keputusan resmi itu belum, apakah ada yang tidak jadi dieksekusi, apakah jadi dieksekusi," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: