Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mensos Siagakan 150 Personel Tagana ke Nepal

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Sosial akan mengirim 150 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk misi kemanusiaan di Nepal.

"Kami turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas bencana gempa bumi di Nepal dan langsung menyiagakan 150 personel Tagana yang siap dikirim kapan pun ke sana," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Selain menyiagakan Tagana, Kementerian Sosial juga menyiapkan paket bantuan, berupa selimut, pakaian dan makanan. Kondisi di sana sedang musim dingin, sehingga pakaian dan makan sangat dibutuhkan warga Nepal. Untuk bantuan lain, seperti tenaga medis, bantuan SAR, tenda, dan obat-obatan pun turut disiagakan.

"Kemensos akan berkoordinasi dengan Kemlu terkait pengiriman bantuan. Namun, untuk jumlah dan bantuan lainnya masih menunggu arahan dari Presiden," katanya.

Saat ini, ada sekitar 34 WNI yang berada di Nepal, 18 orang menetap dan 16 WNI tercatat sedang melakukan kunjungan, baik sebagai turis maupun kegiatan resmi lainnya. Baru 17 orang telah berhasil dihubungi dalam keadaan baik. Akibat gempa tersebut jaringan komunikasi terganggu sehingga sulit melakukan kontak.

Gempa bumi berkekuatan 7,9 skala richter mengguncang Nepal pada Sabtu (25/4/2015) dan menyebabkan lebih dari 2.000 orang meninggal dunia. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: