Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semen Baturaja Targetkan Produksi 3,8 Juta Ton

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Produsen semen yang berkantor pusat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, PT Semen Baturaja terus berupaya meningkatkan jumlah produksi dengan menetapkan target produksi sebesar 3,85 juta ton semen per tahun pada 2016.

"Peningkatan produksi semen tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Prrovinsi Sumatera Selatan, Lampung dan beberapa provinsi terdekat lainnya," kata Kepala Bagian Humas PT Semen Baturaja Sahadi di Palembang, Senin (27/4/2015).

Dia menjelaskan, untuk mencapai target produksi tersebut, sekarang ini terus diupayakan peningkatkan kapasitas produksi pabrik yang ada dan membangun beberapa pabrik baru.

"Untuk meningkatkan produksi semen, pihaknya telah melakukan optimalisasi tiga unit pabrik yang ada di Kota Palembang, dan Baturaja, Sumatera Selatan, serta pabrik yang ada di Kota Panjang, Lampung," ujarnya.

Melalui kegiatan optimalisasi pabrik tersebut, produksi PT Semen Baturaja saat ini bisa ditingkatkan dengan total kapasitas produksi mencapai dua juta ton semen per tahun.

"Jika proyek pengembangan dan pembangunan pabrik baru yang sedang dipersiapkan sekarang ini bisa berjalan sesuai rencana, target produksi semen yang ditetapkan pada 2016 sebesar 3,85 juta ton per tahun optimistis bisa diwujudkan," katanya.

Menurut dia, perusahaan semen milik negara ini memiliki kewajiban menjaga ketersediaan pasokan semen dalam negeri, khususnya di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung.

Hasil produksi semen saat ini, terkadang sering kurang, sehingga permintaan masyarakat di wilayah Sumbagsel tersebut tidak bisa dipenuhi secara maksimal.

"Melalui upaya optimalisasi pabrik dan penambahan beberapa pabrik baru, pihaknya berharap kebutuhan semen masyarakat di wilayah kerja perusahaan tersebut bisa dipenuhi secara maksimal, bahkan pasarnya dapat diperluas hingga ke luar negeri," ujar Sahadi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: