Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Analis: IHSG Berpeluang 'Rebound'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Laju IHSG di luar perkiraan mengalami penurunan signifikan. Maraknya aksi jual membuat IHSG terhempas jauh dari sehari sebelumnya. Imbas dari positifnya bursa saham global belum dapat membuat laju IHSG dapat membaik. Volume jual yang dominan membuat laju IHSG anjlok. Bahkan, hingga akhir sesi penurunan makin tidak terbendung dan membuat IHSG makin longsor.

"Berbaliknya laju rupiah ke zona hijau belum dapat mengimbangi aksi jual investor asing dan masih maraknya pemberitaan terkait ekspektasi kinerja para emiten kuartal pertama yang akan di bawah estimasi serta ekspektasi akan penurunan pertumbuhan ekonomi Indonesia Q1-2015. Sebut saja, BBRI, BBCA, AALI, GGRM, INTP, dan lainnya yang mengalami pelemahan turut melongsorkan IHSG," kata Kepala Riset Korindo Securities Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Kembali melemahnya laju rupiah turut direspons negatif. Investor asing kembali mencatatkan nett sell (dari net sell Rp 261,07 miliar menjadi net sell Rp 2,24 trilun).

Menurut Reza, pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 5.217-5.220 dan resisten 5.251-5.284. Spinning lewati area lower bollinger band (LBB). MACD bergerak turun dengan histogram negatif yang lebih panjang. RSI, Stochastic, dan William’s %R melanjutkan pergerakan turun.

Laju IHSG gagal mendekati area target resisten (5.450-5.470) dan juga jauh di bawah area target support (5.400-5.417). Aksi panic selling membawa IHSG terjerembab ke zona merah dan mengembalikan posisinya ke periode Januari 2015. Di sisi lain, pelemahan yang terjadi telah menutup lunas utang gap 5.342-5.372.

"Jika kondisi ini dibarengi dengan membaiknya laju bursa saham global dan berkurangnya aksi jual maka posisi IHSG pun memberikan peluang yang bagus untuk rebound. Namun demikian, tetap cermati masih adanya potensi pelemahan," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: