Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden: Kartu KIS Berguna untuk Tanggung Biaya Kesehatan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan dan olahraga teratur.

"Saya fikir meskipun sudah memegang Kartu Indonesia Sehat atau KIS tetap harus menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan olahraga," kata Presiden Joko Widodo pada acara Penyerahan Kartu Indonesia Sehat bagi Buruh Kapal di PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari, Cilincing, Jakarta.

Presiden menambahkan, KIS diperlukan bagi masyarakat untuk menanggung biaya kesehatan. "Kenapa pegang (kartu) ini? kalau ke rumah sakit ditunjukkan kartu ini, sudah (bisa ditangani). Kalau tidak pegang, bayangkan. Saya punya pengalaman di DKI Jakarta, masuk ke kampung-kampung, ada yang sakit sudah dua tahun tidak berobat karena mahal," katanya.

Karena itu, kata Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut, fungsi KIS menjadi sangat penting. "Kalau sakit, berapa pun pendapatan kita akan habis tergerus oleh biaya pengobatan, meski begitu tetap harus menjaga kesehatan, jaga pola makan dan olah raga" katanya.

Presiden Joko Widodo sendiri mengaku bahwa dirinya selalu menjaga pola makan dan berolah raga teratur. Sementara itu, Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris menambahkan dalam menjaga pola makan yang baik harus memperbanyak asupan buah dan sayuran.

"Yang terpenting mengikuti empat sehat lima sempurna, makanan yang dikonsumsi harus bergizi dan seimbang daru karbohidrat, lauk-pauk yang berprotein, sayur dan buah-buahan juga susu," katanya.

Selain itu, masyarakat, kata Fahmi perlu mengurangi makanan yang terlalu banyak garam dan mengurangi makanan yang mengandung banyak lemak. Sementara itu, dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo sempat berdialog dengan keluarga karyawan mengenai Kartu Indonesia Sehat. Presiden juga menyempatkan diri untuk meninjau area PT DOK & Perkapalan Kodja Bahari. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: