Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Canon Akan Gelar 'Street Pixmatography' di Yogyakarta dan Jakarta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Canon melalui pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital di Indonesia akan menggelar lomba fotografi bertajuk Canon Street Pixmatography di Yogyakarta dan Jakarta. Untuk wilayah Yogyakarta, acara ini akan diselenggarakan pada3 Mei 2015 di Gedung Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jl. Malioboro. Sedangkan di Jakarta akan digelar pada 24 Mei 2015 di Mall Ratu Plaza, Jl. Jenderal Sudirman.

Ini adalah pertama kalinya diselenggarakan ajang lomba foto di Indonesia yang bertemakan Street Photography dan para pesertanya dapat langsung mencetak hasil jepretan fotonya langsung dengan menggunakan printer Canon PIXMA yang sudah disediakan. Lomba ini dapat diikuti mulai dari tingkat pelajar hingga umum, dan peserta dapat menggunakan kamera digital merek apa saja dan tipe apa saja, kecuali smartphone.

Tim Dewan Juri adalah para fotograger yang kompeten di bidangnya, antara lain:  Misbachul Munir, Pandji Vasco da Gama, Budi Prast, Arbain Rambey, Mast Irham dan Yuliandi Kusuma.

Mekanisme lomba Canon Street Pixmatography cukup unik karena peserta ditantang untuk mendapatkan karya fotografi terbaiknya dengan waktu yang terbatas. Peserta berusaha untuk mendapatkan objek atau momen yang natural dan menarik. Human interest, arsitektur, wisata dan budaya, menjadi objek yang menarik untuk dibidik di sekitar lokasi berlangsungnya Canon Street Pixmatography.

 

"Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, di Canon Street Pixmatography setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer PIXMA dan dipajang. Dengan begitu, setiap peserta bisa saling melihat hasil karya peserta lainnya. Kompetisi akan semakin ketat," ujar Monica Aryasetiawan – Division Manager Canon Consumer System Products Div., pt. Datascrip.

Biaya pendaftaran hanya Rp 50.000,- baik di Yogyakarta maupun Jakarta, sedangkan hadiahnya bernilai puluhan juta rupiah. Selain lomba, akan hadir pembicara hits di Street Pixmatography (acara ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai pembicara berpengalaman) yaitu Bea Wiharta dan Agus Nonot, sehingga peserta akan mendapatkan value lebih dalam mengikuti lomba ini.

Ayo, unjuk dan asah kreativitas fotografimu dengan mengikuti lomba foto Canon Street Pixmatography!.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: