Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubernur Sulsel Beri Stimulan UMKM dengan Program Gebyar Perizinan Gratis

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa program Gebyar Perizinan gratis yang akan digelar pada 7 Mei mendatang merupakan bagian dari upaya memberi stimulan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"UMKM tidak boleh dibiarkan begitu saja, mereka tidak bisa maju jika tidak diberi stimulan. Dalam kegiatan ini, diberikan ruang penyelesaian masalah perizinan bagi UMKM," kata gubernur di Makassar, Selasa (28/4/2015).

UMKM, kata gubernur, sangat penting untuk membuka lapangan-lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat luas karenanya perhatian yang serius perlu diberikan untuk mendukung UMKM. "UMKM ini penting dan menjadi jawaban bagi tantangan kelesuan ekonomi kita," tegas gubernur.

Mengingat strategisnya kegiatan ini, gubernur dua periode tersebut berharap kegiatan ini dapat dibuka oleh Presiden Jokowi. Gebyar Perizinan Gratis ini akan digelar secara serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Karenanya, gubernur juga berharap dukungan para bupati dan wali kota di provinsi ini.

Sementara itu Plt Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel Irman Yasin Limpo mengatakan dalam Gebyar Perizinan Gratis ini selain mengeluarkan izin dasar, pihaknya juga akan mengelurkan izin-izin strategis seperti izin rumah sakit.

Gebyar Perizinan Gratis ini, kata dia, akan mempertemukan masyarakat dengan pihak perizinan, pajak, perbankan, bahkan imigrasi. Dalam kegiatan ini juga akan diselenggarakan bursa kerja dengan 1.323 lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan terkemuka. "Para pencari kerja juga dimungkinkan mengambil kartu kuning pada bursa kerja ini," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: