Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapolri Harap Tim Investigasi Secepatnya Ungkap Kasus Limun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jambi - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti meminta tim investigasi segera mengungkap kasus pembakaran Polsek Limun pada Sabtu (25/4/2015). "Tim investigasi sedang bekerja dan saya berharap tim secepatnya ungkap kasus ini," kata Badrodin di Jambi, Selasa (28/4/2015).

Menurut dia, Polri juga sudah berbicara dengan masyarakat, aparat pemerinah daerah, dan tokoh masyarakat setempat untuk bisa menjaga keamanan bersama. "Untuk penanganan kasusnya kita serahkan kepada penegak hukum khususnya tim investigasi dan nanti hasilnya siapa pun yang bersalah akan kita proses hukum sesuai ketentuan berlaku," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, tercatat 51 pelaku pembakaran sudah menyerahkan diri dan kini sedang dalam pemeriksaan. Serta, hampir seratus orang sudah dimintai keterangan tim investigasi di Mapolres Sarolangun.

Kapolri juga menjamin pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu karena kantor Polsek untuk sementara sudah dipindahkan dengan menumpang di dekat kantor lurah setempat. "Pak Bupati juga berjanji akan merehabilitasi kantor Polsek dan rumah dinas Kapolsek Limun," katanya.

Kapolri berjanji akan menindak tegas anggotanya yang salah dalam menjalankan tugas dengan tidak sesuai prosedur. Untuk kasus ini, tambahnya, sudah empat anggota Reskrim Polsek Limun termasuk Kapolsek yang diperiksa tim investigasi Mabes Polri.

Khusus pelaku penembakan yakni Bripka S sudah ditahan dan sedang diperiksa di Mapolres Sarolangun. "Jika nanti hasil tim investigasi menyatakan ada anggota Polri yang salah dan melanggar hukum, maka akan ditindak sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Kunjungan ke Jambi selama dua hari itu dilakukan Badrodin dalam rangka melihat langsung Polsek Limun yang dibakar massa pascaterjadinya penembakan Edwar oleh anggota Reskrim Polsek Limun Bripka S. Kini, situasi Limun sudah cukup aman dan terkendali. Pemeriksaan dan penangganan kasus ini dilakukan di Polres Sarolangun. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: