Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenkumham Berikan Penghargaan ke Rutan Tanjung Kalsel

Warta Ekonomi -

WE Online, Banjarmasin - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada rumah tanahan kelas IIB Tanjung, Kalimantan Selatan, sebagai Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Terbaik Tingkat Nasional 2015.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Selatan Harun Sulianto, di Banjarmasin, Selasa (28/4/2015). Menurut dia, penghargaan berbentuk piagam itu diserahkan langsung Menhumkam RI Yasonna H Laoly kepada kepala Rutan Klas IIB, Syahroni Ali pada upacara Hari Bahkti Pemasyarakatan Ke-51 bertempat di halaman gedung Kemenkumham Jakarta, Senin (27/4/2015).

Disebutkan Harun, Rutan Tanjung diberi penghargaan karena dinilai memenuhi kriteria penilaian meliputi manajemen pelayanan tahanan, keamanan Rutan, pengelolaan dukungan teknis serta pelayanan publik dan hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Atas penghargaan ini, kita sangat bersyukur dan kehormatan yang tidak terhingga, selebihnya menjadi kebanggaan," bebernya.

Sebab, ucap dia, penghargaan yang didapat Rutan Tanjung ini bukan hal yang mudah, karena bersaing tidak kurang 400 lapas/rutan se-Indonesia. "Atas prestasi yang membanggakan ini, tentunya membawa baik bagi daerah," ujarnya.

Dia berharap, prestasi yang didapatkan Rutan yang beralamat di Jalan Jaksa Agung Suprapto No.74 Tanjung, Kabupaten Tabalong tersebut dapat menjadi motivasi Rutan/Lapas lainnya di 12 kabupaten/kota di Kalsel, untuk juga berprestasi di tingkat nasional.

"Kita terus berupaya membenahi semua Rutan/Lapas di daerah ini, sehingga pembinaan terhadap narapidana dan pelayanan tahanan dapat dilaksanakan sesuai standar dan berprikemanusiaan," ucapnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: