Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Analisis Harga Emas Hari Ini

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Analisis Harga emas, Selasa (28/4/2015) melesat naik semalam (Senin 27/4) ke kisaran $1207 per troy ons karena transaksi swap emas dengan dana kas sebesar $1 milyar antara Venezuela dengan Citigroup. Penguatan emas juga dipicu aksi short covering para dealer dan option emas bulan Mei yang mau expired.

"Harga kini terkoreksi di kisaran $1200 namun masih memiliki peluang untuk menguat kembali bila harga tetap bertahan di atas level support terdekat $1199. Dan penguatan ke area $1207 kembali membutuhkan konfirmasi penembusan resisten terdekat $1203," kata Ariston Tjendra, Head Research and Analyst Monex, di Jakarta, Selasa (28/4/2015)

Sementara pergerakan di bawah $1199 berpeluang mendorong harga melemah lebih dalam ke area $1195-1190. "Hari ini data yang bisa menjadi market mover yaitu data survei tingkat keyakinan konsumen AS bulan April yang akan dirilis malam ini," tambahnya. "Data yang lebih bagus dari ekspektasi bisa mendorong pelemahan harga emas," tutup Ariston.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: