Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persipura Bikin Warriors FC Babak Belur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - Tuan rumah Persipura Jayapura membantai tamunya Warriors FC asal Singapura dengan skor meyakinkan 6-0 dalam laga lanjutan grup E AFC Cup di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/4/2015) sore.

Gol-gol tuan rumah itu dilesakkan oleh Bio Paulin Pierre dimenit ke 18, dan Ian Louis Kabes menit 40 di babak pertama. Sementara empat gol lainnya diciptakan oleh kapten tim Boaz TE Salossa pada menit 52 dan 53, tendangan jarak jauh Ian Louis Kabes dimenit 47 serta gol kelima diciptakan oleh pemain pengganti Gerald Pangali di menit 87.

Jalannya pertandingan baik di babak pertama dan kedua, terlihat tim tuan rumah lebih mendominasi. Itu terbukti, Boaz TE Salossa dan kawan-kawan lebih banyak memegang kendali permainan. Di babak pertama saja, sebanyak tiga kali tendangan ke arah gawang, enam kali mendapatjkan tendangan bebas dan dua gol yang tercipta.

Sedangkan tim tamu, beberapa kali melepaskan tendangan kearah gawang, termasuk salah satu tendangan striker Nicolas Velez yang membentur tiang gawang.

Di babak kedua, tim asal Singapura mencoba melepaskan diri dari tekanan tim tuan rumah tetapi hak itu tidak berjalan mulus, karena laga baru berjalan tujuh menit Boaz telah mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Imanuel Wanggai dari lapangan tengah.

Mantan pemain tim PON Papua itu berhasil menggiring bola hingga ke kotal pinalti lawan dan melepaskan tendangan silang menyusur tanah kearah kanan gawang yang tidak bisa dijangkau kiper Warriors FC Muhammad Neezam Bin Abdul Aziz. Berselang dua menit kemudian, lagi-lagi mantan kapten timnas Indonesia itu berhasil mengecoh sejumlah pemain bertahan pasukan Alex Weaver dalam kotak pinalti.

Ayah dari Abigail itu menari-nari di dalam kotak pinalti, melewati tiga hingga empat pemain kemudian dari sudut sempit melepaskan tendangan keras yang tidak bisa ditepis oleh kiper Neezam. Tak sampai di situ pesta gol tuan rumah yang sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya itu, rekannya Boaz, Ian Louis Kabes berhasil menggetarkan jala gawang Neezam untuk kesekian kalinya.

Gol Ian Kabes terbilang cukup indah, karena pemain yang diorbitkan dari Ragunan itu berhasil melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti kearah tiang jauh yang gagal ditepis kiper Neezam. Hingga menit ke 58 Persipura 5, tim tamu Warriors FC 0.

Di menit 59, Zulham berhasil mencuri bola dari kaki pemain bertahan Warrior FC, dan menggiring bola hingga berhadapan dengan kiper Neezam.

Zulham rupanya ingin mengecoh kiper bernomor punggung satu itu, tetapi bola yang dalam penguasaan Zulham berhasil diganggu oleh pemain bertahan lainnya, sehingga gol keenam gagal tercipta. Hal serupa juga terjadi dimenit 65, ketika Boaz menerima umpan dari Zulham dan menggiring bola sendirian kearah tim lawan. Boaz sempat mengecoh kiper Neezam tetapi sepakannnya masih tipis dikanan gawang.

Gerard Pangkali yang masuk menggantikan Ruben Sanadi rupanya berhasil mencetak gol keenam lewat tendangan bebasnya dimenit 87. Namun, sebelum gol Gerarld, pemain muda Persipura yang masuk menggantikan Zulham, yakni Chris Sibi berhasil mendapatkan peluang mencetak gol dimenut 81, sayangnya sepakanya mampu ditangkap sempurna kiper Neezam.

Hingga pertambahan waktu tiga menit dibabak kedua, skor akhir tetap 6-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Persipura Jayapura atas tamunya Warriors FC. Usai laga, pelatih Warriors FC Alex Weaver dalam sesi jumpa pers mengaku permainan tim Persipura Jayapura jauh dari skuad asuhannya.

"Anak-anak kurang bergairah di babak kedua, sejumlah instruksi yang direncanakan tidak berjalan sempurna. Persipura bagus di semua lini," katanya.

Pelatih Persipura Jayapura Oswaldo Lessa mengatakan permainan tim asuhannya sangat baik berkat latihan keras selama ini.

"Anak-anak menjawab dengan bagik pada laga sore hari ini. Mereka benar-benar menunjukkan kemampuannya, karena saya telah berbicara agar kita harus raih hasil positif menjamu Warriors FC," katanya. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: