Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Abraham Samad Ditahan

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Penyidik Ditreskrimum Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat resmi tahan Ketua KPK no-aktif Abraham samad. Penyidik menahan Abraham Samad karena sudah memiliki bukti yang kuat untuk tahan yang bersangkutan.

Pemeriksaan Abraham Samad sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen kependudukan bersama tersangka Feriyani Lim. Pemeriksaan sendiri dimulai sekitar pukul 14.00 Wita dan berlangsung hingga pukul 19.00 Wita di Makassar, Selasa (28/4/2015).

Hingga berita ini diturunkan, putra Sulawesi Selatan ini masih menjalani proses pemeriksaan oleh lima penyidik Ditreskrimum Polda Sulselbar. Direktur Ditreskrimum Polda Sulselbar, Kombes Joko Hartanto menyatakan untuk materi pemeriksaan yang kedua terhadap Abraham Samad itu tentang pembuktian keaslian dokumen.

"Untuk materi pemeriksaan tentu berhubungan dengan pembuktian dokumen. Soal berapa pertanyaan dalam pemeriksaan, bisa 20, 30 hingga 50 pertanyaan," katanya sebelum pemeriksaan.

Terkait kemungkinan melakukan penahanan terhadap AS, kata dia, belum bisa dipastikan karena pemeriksaan masih berjalan. "Kita lihat dulu hasil pemeriksanaan. Kalau sudah diperiksa baru bisa kita putuskan apakah ditahan atau tidak," katanya.

Selain itu, Mapolda Sulselbar juga telah menyiapkan tim medis dalam pemeriksaan yang bersangkutan. Tim kesehatan itu, kata dia, sengaja disiapkan sebagai bentuk antisipasi gangguan kesehatan yang mungkin dialami Abraham Samad. Apalagi saat pemeriksaan sebelumnya Selasa (24/2) lalu, Abraham mengalami gangguan maag saat menjalani pemeriksaan perdana di gedung Ditreskrimum Polda Sulselbar.

"Untuk mengantisipasi adanya gangguan kesehatan pada Abraham Samad, sebagaimana pada pemeriksaan pertama, Samad akan diperiksa penyidik yang dipimpin perwira berpangkat Kompol," katanya.

Sementara itu, Abraham Samad sebelum pemeriksaan menyatakan siap menjalani proses pemeriksaan dan menerima hasil dari pemeriksaan lanjutan di kantor Reskrim Polda Sulselbar. Ia mengatakan, mengenai persiapan pemeriksaan dirinya bersama tim hukum telah melakukan diskusi terkait hasil yang akan dikeluarkan kepolisian menyangkut kasus yang menimpa dirinya.

"Persiapannya normatif saja, kita diskusi dengan tim lawyer, memberi masukan dan lainnya. Yang jelas hari ini kita akan memenuhi panggilan Polda sulsel untuk menghadiri pemeriksaan lanjutan," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: