Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Susi Air Layani Sumenep-Surabaya Dua Kali Sepekan

Warta Ekonomi -

WE Online, Sumenep - Maskapai Susi Air sebagai operator penerbangan perintis akan melayani rute Sumenep-Surabaya sebanyak dua kali dalam sepekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

"Pada Sabtu (2/5), Susi Air akan mulai beroperasi sebagai operator penerbangan perintis di Jawa Timur dengan dua rute, yakni Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Jember. Untuk rute Sumenep-Surabaya akan dilayani dua kali dalam sepekan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, M Fadillah di Sumenep, Jumat (1/5/2014).

Sementara untuk rute Sumenep-Jember akan dilayani satu kali dalam sepekan, yakni setiap Sabtu.

"Dalam sehari hanya ada satu trip penerbangan atau pergi pulang. Untuk tarifnya, Sumenep-Surabaya Rp270.000 per penumpang dan Sumenep-Jember Rp235.000," ujar dia.

Ia menjelaskan, sesuai hasil koordinasi terakhir, maskapai Susi Air bisa menambah frekuensi penerbangan di rute Sumenep-Jember, jika animo calon pengguna jasa dinilai tinggi.

"Tetap ada peluang dua kali dalam sepekan untuk rute Sumenep-Jember. Namun, itu melihat animo calon pengguna jasa dan keputusan Susi Air," ucapnya, menambahkan.

Fadillah juga mengemukakan, rute penerbangan Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Jember yang akan dimulai pada Sabtu itu merupakan jalur penerbangan perintis.

"Penerbangan perintis merupakan rute penerbangan yang mendapat subsidi dari Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk membuka akses ke daerah sasaran. Tarif penerbangannya memang lebih murah dibanding jalur komersial," katanya.

Pesawat milik maskapai Susi Air yang akan melayani rute penerbangan perintis Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Jember adalah pesawat Cessna Grand Caravan berkapasitas 12 penumpang.

Pada 26 Januari 2015, satu pesawat Cessna Grand Caravan milik Susi Air melakukan penerbangan uji landasan ke Bandara Trunojoyo yang merupakan salah satu tahapan untuk memulai aktivitas penerbangan perintis. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: