Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Empat Destinasi Wisata Jabar Masuk Daftar KSPN

Warta Ekonomi -

WE Online Bandung- Empat Destinasi Wisata Jawa Barat masuk dalam daftar 88 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata. Keempat destinasi wisata tersebut adalah Pangandaran, Ciwidey, Gunung Tangkuban Parahu, dan Puncak-Gunung Gede Pangrango.

“Keempat destinasi tersebut menjadi focus pengembangan karena memiliki magnet produk terkuat saat ini,” kata Deputy Direktur Pengembangan Daya Tarik Wisata Kementrian Pariwisata  Eka Fuadi pada Rapat Pembinaan Produk Pariwisata Tahun 2015 di Bandung, Selasa (28/4/2015).

Keempat destinasi wisata tersebut,  menurut Eka, dikembangkan agar meningkat kontribusinya dalam capaian target kunjungan wisata nasional sebanyak 12 juta wisatawan mancanegara dalam tahun 2015 dan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara sampai akhir 2019. Fokus pengembangannya pada atraksi, aksesibilitas dan amenitas atau sarana penunjang di lokasi destinasi tersebut.

Upaya pengembangan aksesibiltas dilakukan dengan cara meningkatkan volume air seat capacity, membuka rute baru dari pasar Tiongkok, meningkatkan kapasitas bandara Husein Sastranegara, dan menambahkan signane berbahasa, yaitu bahasa Inggris, Mandarin, Jepang dan Arab. Adapun pengembangan atrakasi meliputi atraksi budaya, alam dan mice. “Upaya lainnya adalah menggalakkan kampanye sadar wisata,” katanya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: