Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Madrid Terus Tempel Ketat Barca

Warta Ekonomi -

WE Online, Sevilla, Spanyol - Real Madrid berhasil memenangi laga pekan ke-34 La Liga Spanyol dengan mengalahkan tuan rumah Sevilla 3-2 di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (3/5/2015) dini hari WIB.

Tiga poin tambahan membuat Madrid kini memiliki 85 poin, tetap menjaga selisih dua poin dari pemuncak klasemen sementara Barcelona (87) yang di laga lain sudah lebih dulu mencukur Cordoba 8-0.

Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi tulang punggung utama kemenangan timnya kali ini dengan memborong trigol. Berkat trigol tersebut, Ronaldo kembali memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 42 gol, melewati Messi yang di laga sebelumnya menobatkan diri sebagai pemain pertama di kompetisi sepakbola Benua Biru yang musim ini mencapai koleksi 40 gol.

Ronaldo membuka keunggulan Madrid pada menit 36, dengan tandukan tajam menyambut bola lambung yang dilepaskan oleh Isco. Semenit berselang ia menggandakan keunggulan Madrid menerima umpan jungkit dari pemain pinjaman, Javier Hernandez.

Tuan rumah tak lantas menyerah, meski sambaran Carlos Bacca menyambut bola tendangan bebas Ever Banega pada menit 45 masih dihalau pemain bertahan Raphael Varane di hadapan gawang. Di menit-menit tambahan, Bacca justru berhasil memperkecil kedudukan memanfaatkan hadiah penalti akibat jegalan Sergio Ramos terhadap Aleix Vidal di area terlarang.

Memasuki babak kedua, baik tuan rumah maupun tim tamu terlibat saling serang, namun Madrid lebih dulu mencetak gol pertama di babak kedua yang juga melengkapi capaian trigol Ronaldo. Ronaldo lagi-lagi menggunakan kepalanya untuk menyundul umpan silang akurat dari Gareth Bale demi menaklukkan penjaga gawang Sergio Rico pada menit 68.

Sevilla sempat membalas lagi pada menit 79 melalui pemain pengganti Vicente Iborra yang menyambar bola umpan tarik Vidal. Tuan rumah hampir menyamakan kedudukan pada menit 85, namun bola antisipasi tak sempurna dari Iker Casillas kala menghalau tendangan Kevin Gameiro tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Denis Suarez yang mendapat gangguan dari Pepe.

Lima menit berselang, Iborra hampir mencetak gol keduanya bila saja kesigapan Casillas tidak muncul untuk menjangkau arah datangnya bola. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: