Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

FIFA Bakal Sambangi Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan mengirim utusan mendatangi Indonesia apabila persoalan pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia tidak kunjung selesai, kata Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan.

"Dalam waktu yang relatif singkat FIFA akan mengirimkan utusannya secara khusus apabila persoalan ini masih tetap berlarut larut," kata Hinca di kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (2/5/2015).

Hinca mengatakan, mendapatkan catatan tersebut saat perwakilan PSSI bertemu FIFA di sela-sela saat menghadiri Kongres AFC di Bahrain, Kamis (30/4/2015).

"Di sela-sela pertemuan itu kami telah melaporkan, perkembangan terkini sepak bola di Indonesia pasca 17 April (pembekuan PSSI oleh Kemenpora). Kami bicara dengan presiden AFC, Sekjen AFC, Presiden FIFA, Sekjen FIFA meminta PSSI menyelesaikan secara internal soal-soal yang dihadapinya," kata Hinca.

Ia mengatakan, FIFA meminta PSSI untuk menyelesaikan persoalannya dengan segera. Apabila masalah pembekuan PSSI tersebut tidak juga diselesaikan, maka organisasi sepak bola Indonesia tersebut akan mendapat sanksi dari FIFA. PSSI memutuskan menghentikan seluruh kompetisi ISL 2015 setelah organisasi sepak bola tersebut menyatakan keadaan "force majeure".

PSSI menyatakan keadaan "force majeure" sehingga menyebabkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama 2015 dihentikan.

"Ada satu kekuatan yang luar biasa melakukan intervensi terhadap PSSI yang mengakibatkan suasana menjadi gaduh sampai sekarang," katanya.

Menurut Hinca, pihaknya telah berusaha secara maksimal dengan prinsip-prinsip menghormati dan terbuka terhadap pihak Kemenpora dengan cara mengajak berdialog untuk menjelaskan duduk persoalan apa adanya tetapi belum mendapat tempat yang seharusnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: