Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mayweather Menang dengan Jurus Pertahanan Membosankan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Floyd Mayweather berhasil mengalahkan Manny "Pacman" Pacquiao  dengan angka 118-110, 116-112, dan 116-112 pada laga memperebutkan gelar juara dunia kelas welter versi  WBA Super, WBC, dan WBO di MGM Arena, Las Vegas.

Kemenangan The Money, julukan Mayweather diraih dengan menerapkan jurus bertahan yang membuat pertandingan terlihat sangat membosankan. Ia yang menggenapkan rekor sempurnanya dengan 48 kemenangan, 26 KO dan tanpa kekalahan pada ajang resmi memang dikenal dengan pertahanan cemerlang dan keterampilan serangan baliknya, tetapi juga membuat beberapa pertandingan membosankan

Sementara itu, Manny Pacquiao menegaskan dia yakin telah mengalahkan Floyd Mayweather dengan kemenangan angka yang telak.

"Saya kira saya yang memenangkan pertandingan ini, dia (Mayweather) tidak melakukan apa-apa," kata Pacquiao setelah kekalahan itu seperti dikutip AFP.

Pada ronde pertama Mayweather yang mengenakan celana warna silver dan hitam sudah mengertak Pacman dengan melepaskan jab dan starightmemanfaatkan keunggulan jangkauan tangannya yang beberapa kali mengenai wajah Pacman. Namun pada ronde kedua Pacman berbalik mengambilalih laga dengan pukulan-pukulan pendek yang cepat sehingga memaksa Mayweather mundur ke sudut ring.  Hal serupa juga terjadi pada ronde ketiga.

Pacman terlihat lebih gesit di ronde empat untuk menghindari sejumlah pukulanstraight Mayweather, sementara ronde berikutnya petinju Filipina itu kembali tampil agresif dengan melepaskan pukulan yang menyudutkan The Money hingga ke tepi ring.  Ronde enam Pacman melepaskan pukulan cepat yang masuk wajah Mayweather kendati petinju kelahiran Nevada itu sesekali membalas derasnya jab Pacman dengan pukulan tangan kiri. 

Ronde tujuh, Mayweather kembali melepaskan pukulan panjang memanfaatkan keunggulan daya jangkauan tangannya. Sejumlah pukulannya masuk ke wajah Pacman namun menjelang ronde berakhir Pacman membalas dengan melepaskan dua jab kanan yang tepat ke wajah Mayweather. Dua jab kanan dan kiri Mayweather di ronde delapan belum mampu membuat Pacman goyah. Pacman tetap tampil agresif dengan mencoba membalas kendati jarang mengenai sasaran.

Ronde sembilan dibuka dengan pukulan kanan Mayweather namun dibalas satustraight yang membuat petinju Amerika itu mundur dua langkah. Satu pukulan Pacman juga tepat mendarat di dahi Mayweather. Ronde 10 derasnya pukulan Pacman berkurang dan beberapa kali wajahnya dihujam jab kiri Mayweather. 

Pada ronde 11 Pacman yang nampak kelelahan mencoba mengandalkan pukulan panjang sambil menunggu Mayweather membuka pertahanan namun Mayweater justru beberapa kali melepaskan pukulan jab tepat ke wajah Pacman. Mayweather yang menyadari menang angka mencoba mengulur pertandingan dengan cara menghindari serangan Pacman dan setelah ke-12 berakhir, The Money, sudah mengangkat tangannya mengisyaratkan kemenangan.

Laga ini dipimpin wasit Kenny Bayless di dampingi tiga juri Dave Moretti, Bert Clements dan Glenn Feldman.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: