Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mayweather: Pacquiao Petarung Luar Biasa

Warta Ekonomi -

WE Online, Las Vegas - Floyd Mayweather mengaku salut atas usaha keras Manny Pacquiao dan menyebutnya "petarung luar biasa" usai pertandingan. 

"Dia adalah petarung luar biasa. Saya angkat topi kepadanya. Sekarang saya melihat mengapa dia disebut sebagai orang penting dalam olahraga tinju," puji Mayweather kepada Pacquiao yang pernah memenangkan gelar juara dunia dalam delapan divisi berbeda seperti dilansir AFP, Minggu (3/6/2015).

Kendati duel ini dianggap terlambat karena kedua petinju akan melewati usia emasnya namun total uang yang diraup dari duel ini diprediksi mencapai 400 juta dolar AS. 

Mayweather mungkin mendapatkan 200 juta dolar AS, sementara Pacquiao 100 juta dolar AS dari pendapatan hak siar televisi. 

"Ketika sejarah ditulis, laga ini memang layak ditunggu. Dia petarung yang sangat canggung, jadi saya harus memanfaatkan waktu untuk melihatnya secara dekat. Seluruh 47 pertarungan sebelum laga ini menjadi kunci utama karir saya," imbuh Mayweather yang dijuluki "The Money" itu.

Mayweather berhasil mengalahkan Pacquiao  dengan angka 118-110, 116-112, dan 116-112 pada laga memperebutkan gelar juara dunia kelas welter versi  WBA Super, WBC, dan WBO di MGM Arena, Las Vegas.

Kemenangan Mayweather diraih dengan menerapkan jurus bertahan yang membuat pertandingan terlihat sangat membosankan. Ia yang menggenapkan rekor sempurnanya dengan 48 kemenangan, 26 KO dan tanpa kekalahan pada ajang resmi memang dikenal dengan pertahanan cemerlang dan keterampilan serangan baliknya, tetapi juga membuat beberapa pertandingan membosankan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: