Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mou: Chelsea Juara Karena Kerja Keras

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Chelsea memastikan diri sebagai juara Liga Utama Inggris 2014/2015 setelah mengatasi Crystal Palace dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-35 di Stamford Bridge, London, Minggu (4/5/2015).

Berkat tambahan tiga poin itu, tim besutan Jose Mourinho kini mengoleksi 83 poin di puncak klasemen dan tidak mungkin terkejar oleh para pesaing terdekat mereka, Manchester City (70) dan Arsenal (67).

Keberhasilan Chelsea menjadi juara Liga Inggris musim ini merupakan untuk pertama kalinya dicapai dalam lima tahun terakhir. Dengan kepastian menjadi juara musim ini, Chelsea secara keseluruhan telah mengoleksi lima trofi kasta tertinggi sepak bola Inggris, satu di antaranya dilakukan di masa Divisi Utama dan empat lainnya di era Liga Utama.

Sementara bagi Mourinho, ini merupakan gelar Liga Inggris ketiga yang ia raih bersama Chelsea.

"Semua gelar merupakan konsekuensi kerja keras dan alasan untuk bergembira dan merasa bangga," kata pelatih Si Biru Jose Mourinho.

Gol semata wayang yang dicetak penyerang sayap Eden Hazard menjadi penentu kemenangan sekaligus kepastian Chelsea sebagai jawara musim ini. Hazard mencetak gol jelang turun minum untuk membawa timnya unggul 1-0 atas Palace.

Gol tersebut dicetak Hazard, setelah ia gagal mengkonversikan penalti yang diperoleh setelah dilanggar oleh bek Palace, James McArthur.

Hazard menjadi algojo sendiri untuk penalti tersebut, namun tendangannya digagalkan penjaga gawang Julian Speroni, akan tetapi bola memantul ke pemain Tim Nasional Belgia itu yang segera menyambutnya dengna tandukan demi membawa Chelsea unggul 1-0.

Meski di babak kedua tuan rumah terus berusaha untuk memperbesar kemenangan mereka, tak satupun dari sembilan percobaan tembakan mereka di paruh 45 menit kedua membuahkan hasil.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: