Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diberi Hadiah Lukisan, Gubernur Jabar Hampir Menangis

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dihadiahi lukisan sketsa wajahnya oleh Syadulloh, siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) BC Purnama Cipanas-Cianjur, usai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional di Gedung Sate Bandung, Senin (4/5/2015).

"Iya, betul. Lukisan saya, bagus sekali. Itu dari siswa SLB di Cianjur. Ini hadiah penyemangat lah," kata Gubernur Jabar yang biasa disapa Aher.

Ia mengaku terharu karena dihadiahi sebuah lukisan sketsa wajah hitam dari seorang siswa berkebutuhan khusus. "Tadi saya mau nangis, terus tadi juga waktu sambutan saya juga hampir menangis," kata dia.

Rasa haru tersebut, kata dia, muncul karena sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan saat memimpin upacara Hardiknas. "Sudahkah kita menanyakan bagaimana keadaan guru kita, bagaimana sekolah yang mendidik kita. Haru banget tadi itu," kata dia.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh warganya untuk lebih memerhatikan keadaan para pendidiknya yang telah sabar dan ikhlas mendidik murid-muridnya hingga menjadi orang sukses. "Wajar kalau kita memberikan bingkisan satu tahun sekali atau setiap Hardiknas kepada guru kita, karena saya tidak akan seperti ini kalau tidak ada jasa dari guru," kata dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: