Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Legislator: Pemerintah Jangan Ulangi Kesalahan Seperti di UN SMA

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP Reni Marlinawati menyatakan, kebocoran dan distribusi soal Ujian Nasional (UN) merupakan masalah krusial yang harus diantisipasi.

"Persoalan krusial yang muncul dalam pelaksanaan UN SMA lalu seperti kebocoran soal UN dan distribusi soal jangan sampai terlambat tiba di sekolah," katanya di Jakarta, terkait pelaksanaan UN SMP yang dilakukan mulai Senin (4/5/2015).

Menurut dia, dua hal tersebut jangan sampai terulang dalam pelaksanaan UN SMP ini. Pemerintah dan seluruh 'stakeholder' harus mengantisipasi hal tersebut secara serius. Kendati demikian, kata dia, peningkatan pengawasan dalam UN SMP jangan juga menimbulkan suasana mencekam atau tidak nyaman bagi siswa yang sedang mengerjakan soal UN.

"Tingkatkan pengawasan namun tetap menjunjung tinggi kenyamanan bagi para siswa. Semoga anak-anak kita sukses dalam mengerjakan soal-soal UN," katanya.

Dia menegaskan, pemerintah dan pihak terkait harus belajar dari pelaksanaan UN SMA lalu saat menyelenggarakan UN SMP ini. "Pemerintah jangan sampai jatuh pada lubang yang sama. Mengulang kesalahan serupa seperti di UN SMA," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: