Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubernur Jabar Minta BPKP Sumut Berbagi Pengalaman tentang PON

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher meminta masukan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Utara terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada September 2016.

"Jadi yang bersangkutan diminta untuk berbagi pengalaman pada seluruh pengurus PB PON 2016 serta arahan bagaimana melakukan pendampingan di PB PON Riau kemarin. Intinya, apa yang bagus apa yang tidak bagus, yang bagusnya langsung kita copy paste dan laksanakan di Jabar," katanya.

Ia menuturkan, terkait pelaksanaan PON 2016 di Provinsi Jawa Barat yang tinggal satu tahun lagi pihaknya masih terus menuntaskan sejumlah persoalan, terutama tentang pembangunan arena olahraga.

"Sampai sekarang kami terus menggelar acara sebesar PON guna membutuhkan masukan dari berbagai pihak. Sementara untuk hal-hal yang kurang bagus akan menjadi bahan evaluasi untuk kami agar tidak terjadi di Jabar," kata dia.

Sementara itu, untuk acara 444 hari jelang PON akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. "Jadi rencananya acara counting down 444 PON akan digelar pada bulan Juni 2015," kata Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media PB PON Jawa Barat, Ateng Kusnandar.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan terkait pelaksanaan sosialisasi acara tersebut di Kabupaten Ciamis. "Tapi acara ini sudah mendapat persetujuan dari Ketua PB PON Jabar Ahmad Heryawan yang sekaligus merupakan Gubernur Jawa Barat," kata dia.

Pihaknya juga masih merumuskan dan melakukan pembahasan tentang acara yang akan digelar pada acara hitung mundur menuju PON XIX.

"Launching counting down 444 PON Jabar ini akan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Ciamis ke 373 sehingga sosialisasi PON dapat dilaksanakan dengan optimal," kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya berharap semua pihak dapat ikut berpatisipasi menyosialisasikan PON XIX Jabar 2016 karena pada moment tersebut Jawa Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON. "Tentu saja kami mengharapkan pelaksanaan sosialisasi PON ini dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat, sehingga sosialisasi pun menjadi lebih optimal," katanya.

Acara hitung mundur menuju PON ini telah dilaksanakan sebelumnya seperti 888, 777, 666, dan 555 Jelang PON XIX. "Terakhir acara counting down 555 di Kota Bogor di bulan Maret lalu, kini kami berencana menggelarnya di Kabupaten Ciamis," ujar dia. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: