Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPS: Industri Makanan Tumbuh Sepanjang Triwulan I-2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin mengatakan pertumbuhan produksi industri manufaktur besar dan sedang pada triwulan I-2015 tumbuh 5,05% (y-on-y). Apabila dibandingkan dengan triwulan IV-2014 justru mengalami penurunan sebesar 0,71%.

Kenaikan tersebut, lanjutnya, terutama disebabkan naiknya produksi industri barang logam, bukan mesin, dan peralatannya naik 13,01%. "Ini sangat berkaitan dengan pembangunan infrastruktur karena produksinya meningkat," kata Suryamin dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (4/5/2015).

Selain itu, industri peralatan listrik juga naik 10,13%, industri kimia dan barang dari bahan kimia naik 9,75%, dan industri makanan naik 7,08%. "Untuk industri makanan memiliki share terbesar terhadap industri golongan besar dan sedang sebesar 22,49%," tambahnya.

Sementara industri-industri yang mengalami penurunan industri pakaian jadi turun 3%, industri karet, barang dari karet dan plastik turun 3,94%, dan industri kertas dan barang dari kertas turun 4,04%.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: