Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mensos: KKS Punya Banyak Manfaat

Warta Ekonomi -

WE Online, Yogyakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) punya banyak manfaat yang bisa diperoleh pemegang kartu.

"KKS punya banyak manfaat dan menyasar 25 persen warga termiskin," kata Mensos Khofifah di Yogyakarta, Senin (4/5/2015).

Mensos berada di Yogya untuk mendampingi Presiden Joko Widodo Mensos menjelaskan, nelayan yang memegang KKS bisa membeli solar bersubsidi, sedangkan petani bisa membeli pupuk bersubsidi. Selain itu juga bisa membeli elpiji tiga kilogram dalam operasi tertutup Pertamina.

Mensos juga mengatakan, pemegang KKS yang punya tanah bisa membuat sertifikat tanah secara gratis dari Badan Pertanahan Nasional (BPN). KKS menyasar 16,5 juta rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang akan mendapat bantuan sebesar Rp200 ribu dalam satu bulan.

Mensos berada di Yogyakarta mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kegiatan pendistribusian Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Pendistribusian kartu dilakukan di Kabupaten Klaten dan Sleman tepatnya di Desa Taman Martani Kecamatan Kalasan Sleman Yogyakarta dan Desa Temu Wangi Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Pendistribusian kartu dilakukan satu paket dan akan dilakukan secara bertahap di sejumlah daerah lainnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: