Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Dijadwalkan ke Papua dalam Peresmian Gedung IPDN

Warta Ekonomi -

WE Online, Papua - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan meresmikan bangunan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Papua pada Jumat (8/5/2015) di Jayapura.

Direktur IPDN Papua Margaretha Rumbekwan di Jayapura, Selasa (5/5/2015) mengatakan sesuai dengan prosedur tetap (protap) dari protokoler kepresidenan, pihaknya akan mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi ke tempatnya.

"Kunjungan Presiden Jokowi kali ini dalam rangka peresmian gedung dan bangunan milik IPDN Papua yang baru selesai dibangun," katanya.

Menurut Margaretha, gedung dan bangunan yang akan diresmikan Presiden Jokowi ini seluas 35 hektar yang dibangun oleh Departemen Dalam Negeri RI. "Bangunan yang akan diresmikan berupa gedung perkuliahan, rumah sakit, gereja, masjid, pura, asrama putra, asrama putri dan lapangan," ujarnya.

Dia menjelaskan selain peresmian gedung dan bangunan IPDN Papua, hingga kini belum ada agenda Presiden lainnya yang akan dilakukan di tempatnya. "Kami berharap dengan diresmikannya gedung dan bangunan IPDN Papua ini dapat menjadi aset dan bisa mengakomodir semua keinginan Gubernur Lukas Enembe," katanya.

Dia menambahkan dengan diresmikannya gedung dan bangunan IPDN ini dapat menjadi motivasi bagi pihaknya untuk semakin meningkatkan kualitas lulusannya bagi pembangunan Papua ke depannya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: