Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun RS Omni di Cikarang, Same Investasikan dana US$ 30 Juta

Warta Ekonomi -
WE Online, Jakarta - PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) sebagai pemilik dan operator Rumah Sakit OMNI yang berlokasi di Pulomas dan di Alam Sutera, akan membangun Rumah Sakit OMNI yang ketiga di Cikarang.
 
OMNI Hospital Cikarang  diperkirakan akan menelan investasi sekitar US$ 30 juta dan direncanakan beroperasi pada kuartal pertama tahun 2016. Rumah Sakit ini akan memiliki 6 lantai, dengan bangunan seluas kurang lebih 13,000 meter persegi dan dilengkapi dengan 150 unit parkir yang dibangun dalam kawasan superblock The OASIS seluas 13,5 Hektar. Superblock ini terdiri dari office tower, apartment, hotel, commercial, corporate tower dan town house.
 
Managing Director OMNI Hospitals Group, Umapathy Panyala, mengatakan bahwa perseroan hari ini melakukan kegiatan Ground Breaking Ceremony (penanaman tiang pancang pertama) sebagai tanda dimulainya pembangunan OMNI Hospital Cikarang.
 
"Kami berharap dengan dibangunnya OMNI Hospital Cikarang, masyarakat sekitar akan mendapatkan pelayanan yang professional dan terbaik di bidang medis. Hal ini adalah bukti bahwa manajemen OMNI Hospitals bersungguh-sungguh memberikan komitmen yang terbaik dan melayani masyarakat dalam bidang kesehatan," ujarnya, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa (5/5/2015).
 
Dengan pembangunan OMNI Hospital Cikarang ini, masyarakat di sekitar Cikarang, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang tidak perlu ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas, karena dapat menikmati beberapa fasilitas medis yang sudah disiapkan OMNI Hospital diantaranya adalah Heart Center, Neuro Surgery, Orthopedic Center, Urology Center, Minimal Invasive Surgery (MIS) Center, Radiology Interventional, Trauma Center dan fasilitas lainnya.
 
OMNI Hospital Cikarang memiliki kapasitas 250 tempat tidur yang terbagi atas ruang perawatan Kelas 3, 2, 1, VIP, VVIP, HCU, ICU dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam. Pembangunan Rumah Sakit ini adalah partisipasi OMNI Hospital dalam mendukung upaya Pemerintah dalam mendorong sektor swasta untuk meningkatkan investasi di bidang infrastruktur layanan kesehatan.
 
Lokasi OMNI Hospital Cikarang yang sangat strategis di kawasan Superblock The OASIS ditambah dengan pengalaman OMNI Hospitals dalam bidang pelayanan kesehatan sejak tahun 1972, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya kalangan menengah atas dan pegawai perusahaan Nasional dan Multi Nasional yang tumbuh sangat pesat di Cikarang dan sekitarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: