Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK Resmikan Logo dan Roadmap Pasar Modal Syariah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hari ini, Selasa (5/5/2015) resmi meluncurkan logo dan tagline serta roadmap pasar modal syariah. Peluncuran ini berujuan untuk meningkatkan pemahaman dan percepatan pertumbuhan pasar modal syariah.

Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I OJK Sardjito mengatakan, logo dan tagline pasar modal syariah merupakan hasil dari kegiatan lomba yang terbuka secara umum dan publikasikan di berbagai media.

"Launching logo ini merupakan upaya ojk dalam meningkatkan pemahaman pasar modal syariah. Lomba logo ini dimulai 10 Februari hingga 25 Maret 2015 dan berhasil menjaring 1151 logo dari 339 peserta," kata Sardjito dalam sambutannya pada acara tersebut.

Dia menjelaskan dari 1151 logo itu, juri profesional dan independen menyeleksinya menjadi sekitar 300-an logo dan dipamerkan di lobi kantor OJK Jakarta. "Pameran logo itu untuk meminta masukan dari para stakeholders," ucapnya.

Adapun Konsep logo pasar modal syariah ini adalah semburan air mancur, yang juga menandakan tiga tangan terbuka. Logo itu melambangkan kesejahteraan dan kebersamaan. Sementara tagline pasar modal syariah ialah 'Berinvestasi  yang Amanah.'

Selain peluncuran logo dan tagline, OJK juga meluncurkan roadmap atau peta jalan pasar modal syariah dalam lima tahun ke depan. "Roadmap pasar modal syariah diharapkan menjadi panduan dalam percepatan pertumbuhan pasar modal syariah," tutup Sardjito.

Peluncuran logo dan tagline serta roadmap pasar modal syariah ini diluncurkan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida dan Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Nelson Tampubolon.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: