Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Legislator: Ada Skenario Luar yang Sengaja Rusak Anak Muda dengan Narkoba

Warta Ekonomi -

WE Online, Palu - Anggota Komisi III DPR Syarifuddin Sudding mengatakan ada skenario besar yang ingin merusak Indonesia dari dalam melalui jaringan narkoba.

"Ada skenario luar yang sengaja merusak generasi kita dengan narkoba," katanya pada sosialisasi empat pilar kebangsaan di Palu, Selasa (5/5/2015) sore.

Dia mengatakan kondisi tersebut sudah memprihatinkan bahkan ikut berdampak pada penegakan hukum pelaku narkoba dengan munculnya intervensi negara luar. Terkait dengan hal itu, Ketua Fraksi Hanura DPR RI itu mengatakan dirinya tetap pada pendiriannya setuju dengan hukuman mati terhadap pelaku narkoba. "Wajar dengan ganjaran setimpal demi keselamatan generasi kita," katanya.

Dia mengatakan pemerintah bersama DPR sedang menggodok apakah hukuman mati masih penting untuk diberlakukan di tanah air atau tidak. "Atau dengan hukuman yang waktunya panjang. Ini sedang dibahas," katanya. Dia mengatakan dirinya masih tetap pada pendiriannya semula bahwa hukuman mati tetap diperlukan khususnya kepada pelaku kejahatan luar biasa seperti pelaku narkoba dan teroris.

Sementara itu pengajar hak asasi manusia dari Universitas Tadulako Palu Suardi yang juga menjadi narasumber pada acara tersebut mengatakan hukuman mati perlu dihapus karena melanggar hak asasi manusia. "Hapuskan hukuman mati karena tidak ada surat keputusan Tuhan kepada negara untuk mencabut nyawa seseorang," katanya.

Suardi mengatakan sebagai gantinya pemerintah harus memperbaiki tata kelola negara dan pemerintahan. Masuknya narkoba di Indonesia, kata dia, menunjukkan buruknya tata kelola negara dan pemerintahan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: