Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenlu: Rombongan WNI dari Nepal Tahap I Siap Diberangkatkan

Warta Ekonomi -

WE Online, Kathmandu - Rombongan evakuasi WNI yang berada di Nepal telah sampai di Bandara Tribhuvan, Kathmandu, Rabu pukul 06.00 waktu setempat dan siap diberangkatkan.

Wakil Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukun Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri Krishna Djelani mengatakan 26 WNI yang berada di Nepal siap diberangkatkan dengan pesawat Boeing 747 TNI AU, demikian laporan Reporter dari Kathmandu, Rabu (6/5/2015) pagi.

"Pada tahap pertama ini ada 26 WNI terdiri atas 19 orang dewasa dan 7 anak-anak yang akan pulang ke Indonesia," kata dia.

Krishna menambahkan beberapa anggota tim PWNI/BHI akan tetap berada di Nepal untuk memantau dan menunggu jika ada WNI lain yang ingin pulang ke Indonesia. "Keduanya akan tinggal hingga tanggal 15 Mei dan menjaga posko di Kathamandu," kata dia.

Menurut rencana, pesawat akan lepas landas dari Tribhuvan pada pukul 07.00 waktu setempat, menuju Dhaka, Bangladesh, untuk transit mengisi bahan bakar. Dari Dhaka, pesawat akan melanjutkan ke Aceh sebelum mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. "Pesawat diperkirakan mendarat di Jakarta pukul 19.30 WIB," kata Krishna.

Berikut nama-nama WNI yang ikut dalam rombongan evakuasi tahap pertama: 1. Winarti Karyono 2. Nilima Bhusal 3. Bagus Bhusal 4. Ari Isyanawati 5. Ruben Jung Thapa 6. Samini 7. Safiyya Thapa 8. Maya Apriyani 9. Binod Waiba 10.Rania Salim Mukhsin 11.Ahmed Muhamed Abdelhay 12.Hutoun Zahirah Ahmed Mohamed 13.Mohamed Ahmed Mohamed 14.Nani 15.Jeetendra Rai 16.Buniati 17.Ayomi Amindoni 18.Tessi Ananditya 19.Sapta Hudaya 20.Oliver Hancock 21.Familia Novita 22.Nuri Arunbiarti 23.Rio Agustiawan Wijaya 24.Maryatun Tamang 25.Anisha Tamang 26. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: