Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Guardiola: Tak Ada Cara Hentikan Messi

Warta Ekonomi -

WE Online, Barcelona - Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola mengatakan tidak ada cara untuk menghentikan striker Barcelona Lionel Messi untuk penampilannya saat ini menjelang pertandingan semif inal Liga Champion pada Rabu (6/5/2015) waktu setempat.

Sebagai mantan pelatih Barca, Guardiola menggambarkan bahwa Messi saat ini merupakan pemain terbaik dunia. Dia mengunjungi Nou Camp sebagai seorang penonton yang menyaksikan bekas klubnya bertarung melawan Manchester City dalam babak 16 besar.

Sekarang dia memiliki kesempatan untuk mempertarungkan timnya Bayern melawan klub yang pernah dia perkuat dan berprestasi sebagai pemain dan pelatih. Guardiola mengatakan, timnya akan menemukan cara lain untuk mengalahkan Barca dari pada mencoba menerapkan cara untuk menahan Messi.

"Anda tidak bisa menghentikan Messi, pada penampilan saat ini, tidak," kata Guardiola di Barcelona, Selasa (5/5/2015) waktu setempat.

"Dalam beberapa bulan ini terakhir ini dia tak terhentikan, dia tampil bagus, mungkin anda bisa mencoba taktik lain seperti menempel dia sehingga dia kesulisan mendapatkan bola, perlu tiga pemain untuk menempel dia, tapi menghadapi bakat hebatnya maka anda tidak bisa mempertahankan itu, kami harus mencari jalan lain untuk memenangi pertandingan," tambahnya.

Pemain asal Argentina itu telah mencetak 51 gol di seluruh kompetisi musim ini dan menjadi bagian dari trisula tangguh bersama Luis Suarez dan Neymar.

Guardiola juga merasa harus mencoba cara lain untuk mengalahkan Barcelona dengan tidak memberi kesempatan lawan menguasai bola.

"Tidak ada tim yang mampu mengalahkan penguasaan bola Barcelona, dan selalu begitu," kata pelatih Bayern itu. "Kami akan melakukan yang perlu dan kami akan melihat siapa yang berada di final di Berlin pekan depan. Ini sulit menemukan kelemahan tim Barca yang penuh dengan pemain berbakat, tapi kami akan mencoba dengan penampilan terbaik kami, Barca punya bakat dan mereka tahu bagaimana bisa main bersama," tambahnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: