Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres: 'Reshuffle' Penting untuk Tingkatkan Kinerja

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan perombakan Kabinet Kerja yang rencananya dilakukan pada 2015 akan bermanfaat untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Indonesia.

"Ya pentingnya untuk meningkatkan kinerja pemerintah, disitu pentingnya (perombakan kabinet-red.)," kata Kalla, ditemui usai membuka forum diskusi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan sosialisasi UU HKI No. 28/2014 di Hotel Luwansa Jakarta pada Rabu (6/5/2015).

Menurut Wapres, pejabat negara yang diangkat oleh presiden bisa terkena perombakan. "Siapapun yang diangkat oleh presiden, siapapun yang diangkat (oleh) presiden itu dapat diganti oleh presiden. Itu saja rumusnya," ujar JK.

Sebelumnya pada Senin (4/5/2015), JK mengatakan pemerintah belum membicarakan waktu untuk melakukan perombakan tersebut.

Wapres menambahkan evaluasi terhadap para menteri di Kabinet Kerja perlu dilakukan jika kebutuhan mendesak. Selain itu, Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan Presiden Joko Widodo sudah mengevaluasi sejumlah menteri yang akan kena "reshuffle" (perombakan kabinet).

"Beliau punya dan secara teliti dan jeli melakukan evaluasi. Saya harapkan ini adalah pilihan beliau yang terbaik, dan beliau sudah melakukan evaluasi-evaluasi," kata Novanto di Jakarta. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: