Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dipanggil Presiden, Menpora Siap Laporkan tentang PSSI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan ia mengaku siap melaporkan soal kisruh pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Nggak tahu dipanggil Presiden. Mungkin saja (terkait PSSI) karena itu domain kewenangan Kemenpora untuk mendalami, saya akan laporkan kalau memang itu yang diharapkan beliau," kata Imam Nahrawi ketika ditanya wartawan di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan belum akan menanggapi soal pembekuan PSSI secara lebih jauh, namun akan terlebih dahulu menyampaikan perkembangan terakhir kepada Kepala Negara. Soal tim transisi sendiri, kata Imam, baru akan memberikan keterangan pers pada Rabu siang. "Liga harus jalan nggak boleh berhenti, kalau PSSI menghentikan itu ya semua akan kecewa," ucapnya.

Imam juga berharap tidak ada klub sepak bola yang menolak termasuk penonton dan sponsor. "Semoga tidak, semua kan butuh kompetisi, tidak hanya klub, tapi juga penonton, sponsor yang lebih butuh itu kan pemain," ujarnya.

Akhir pekan lalu PSSI memutuskan untuk memberhentikan Liga Indonesia yang baru berjalan sekitar 2-3 pertandingan dengan alasan "Force Majeure". Alasan ini dinilai sejumlah klub tidak masuk akal, mengingat tidak ada kondisi darurat bencana alam yang menghambat kompetisi.

Hal ini dinilai sebagai bentuk perlawanan PSSI terhadap keputusan Menpora yang membekukan segala aktivitas mereka, menyusul tidak diindahkannya surat rekomendasi BOPI soal status Arema Indonesia serta Persebaya Surabaya. PSSI sendiri bakal membatalkan keputusan itu jika Menpora mencabut surat pembekuannya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: